Kolombia: Los Cafeteros Bermodalkan Skuad Maut untuk Rusia 2018

Written by on Januari 13, 2018

Tim Nasional Kolombia lolos ke Rusia 2018 usai bermain imbang 1-1 dengan Peru dalam laga akhir kualifikasi zona CONMEBOL, dan membuat Los Cafeteros finis di tempat keempat. Lima kali mengikuti Piala Dunia, prestasi manis Kolombia adalah saat 2014 lalu berhasil melaju hingga perempat final. Dengan segudang kisahnya di kompetisi tertinggi sejagat, timnas yang punya julukan lain yaitu La Tricolor ini siap mewarnai pagelaran sepakbola dunia empat tahunan tersebut, dengan bermodalkan skuad maut!

Kolombia beruntung dilatih oleh Jose Pekerman, yang sejak 2012 lalu berhasil menjaga konsistensi permainan anak asuhnya di level teratas. Hal itu diperlihatkannya dengan membawa Kolombia lolos berturut-turut ke Piala Dunia 2014 dan saat ini 2018, pertama sejak 90an. Bahkan Pekerman pernah menangani Timnas Argentina di 2006 silam, hingga ke babak perempatfinal, sebelum dihentikan oleh tuan rumah Jerman lewat drama adu penalti. Bersamanya, Kolombia dibawa mengarungi 70 pertandingan dengan 39 kemenangan, 17 kali seri dan 14 kekalahan dengan prosentase keberhasilan 55.71 persen.

Bintang Kolombia di Rusia 2018, ada pada pundak gelandang muda berbakat James Rodriguez, peraih Adidas Golden Boot di Piala Dunia Brasil. Beberapa skuad maut yang akan dibawa nantinya adalah kiper David Ospina (Arsenal), Christian Zapata (Milan), Carlos Sanchez (Fiorentina), Juan Cuadrado (Juventus), James Rodriguez (Munchen), Carlos Bacca (Villareal), dan striker berdarah dingin Radamel Falcao (Monaco).

Di Rusia nanti, Kolombia mendapat lawan-lawan yang cukup tangguh dan seimbang. Bercokol di Grup H, Rodriguez cs akan menjajal kekuatan Jepang, Polandia dan Senegal. Dengan skuad yang hampir sama dengan 2014 lalu, Kolombia praktis punya strategi khusus menjaga track hingga ke perempatfinal, atau mungkin melebihi hingga mencetak sejarah baru.

Salam Sepak!


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: