Wow, Piala Dunia 2018 akan Tayang di Twitter dan Snapchat!

Written by on 16 January 2018

Guna memperluas jangkauan euforia menonton Piala Dunia 2018, Fox Sport selaku pemegang hak siar Piala Dunia 2018 dikabarkan telah menggandeng dua media social terkemuka yaitu Twitter dan Snapchat. Hal ini tentu disambut baik oleh seluruh pecinta sepak bola.

Sayangnya, fasilitas eksklusif ini hanya tersedia di Amerika Serikat saja. Nantinya Twitter akan menayangkan layanan streaming secara langsung lewat akun @FOXSports dan @FoxSoccer. Sedangkan Snapchat kebagian peran untuk menampilkan cuplikan pertandingan dalam format story. Lewat fitur bernama Publisher Story, Fox Sport akan menampilkan konten ekslusif meliputi preview dan review tiap game.

Bahkan Snapchat sendiri akan membuat FIFA World Cup: Our Stories yang berisikan highlight, cuplikan gol, dan momen-momen penting selama penyelenggaraan Piala Dunia. Seperti diketahui, saat ini sejumlah media sosial menjadikan layanan live streaming menjadi salah satu fokusnya.

Sejak setahun terakhir, Twitter telah menghadirkan fitur live streaming sebagai usaha untuk menarik lebih banyak pengguna. Sebelum Fox Sport, Twitter juga sudah menjalin kerja sama dengan National Football League (NFL) untuk menyiarkan pertandingan lewat platform mereka.

Untuk Snapchat sendiri, layanan ini bukan barang baru bagi mereka. Platform ini juga suda bekerja sama dengan Eurosport untuk menampilkan Olimpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang, Korea Selatan, akhir tahun ini lewat fitur story mereka.

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL