Animo Tinggi Piala Dunia 2018, Pemohon Tiket Tembus 3 Juta Orang!

Written by on Januari 18, 2018

Piala Dunia 2018 masih akan digelar kurang lebih lima bulan lagi, namun prestisiusnya pagelaran tertinggi sepakbola dunia empat tahunan tersebut sudah menyedot penonton yang ingin menyaksikan secara langsung di stadion sebanyak tiga juta orang!

Hal itu terlihat dari pernyataan FIFA yang melalui situs resminya melaporkan bahwa sampai sejauh ini telah ada permohonan pembelian tiket sebanyak 3,141,163. Angka tersebut masih akan terus naik menjelang dekatnya turnamen. Sampai saat ini rekor penonton langsung terbanyak di Piala Dunia adalah sebanyak 3,587,538 orang, yang terjadi saat Amerika Serikat menjadi tuan rumah di tahun 1994 silam.

Untuk turnamen yang akan digelar di Rusia ini sendiri, para penonton sudah dapat mengajukan permohonan pembelian yang dimulai sejak 5 Desember 2017. Prosesnya, sistem akan mengundi permohonan pembelian tiket tersebut secara acak jika jumlahnya sudah melewati tiket yang tersedia pada tanggal 31 Januari 2018. Mekanisme tersebut berlaku untuk semua pertandingan, kecuali pertandingan pembuka dan final.

Nantinya para pemohon yang sudah mengajukan permohonan ini akan diinformasikan perihal kepastian tiket paling lambat pada 12 Maret 2018. Untuk sementara, pemohon tiket terbanyak berasal dari Rusia selaku negara tuan rumah diikuti Jerman, Argentina, Meksiko, Brasil, Peru, Kolombia, Amerika Serikat, Spanyol, Polandia, dan China menjadi negara dengan jumlah pemohon terbanyak setelahnya.

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: