Spanyol: Menanti Murka Si Merah…

Written by on Januari 19, 2018

La Furia Roja yang berarti Murka Si Merah, demikian tim nasional dijuluki oleh dunia sepakbola internasional. Piala Dunia 2018 di Rusia Juni-Juli mendatang bakal menjadi ajang pelampiasan amarah Spanyol usai tak lolos dari babak grup empat tahun silan (Piala Dunia 2014). 

Berbekal skuad yang berada di usia matang, Tim Matador Spanyol bakal menantang Portugal, Iran dan Maroko di Grup B. Bersama pelatih Julen Lopetegui, Spanyol mengusung harapan untuk mengulangi sukses Piala Dunia 2010. Kala itu, mereka berhasil menjadi kampiun, dan menjadi tim Eropa pertama yang berhasil merebut titel juara turnamen besar secara berturut-turut (Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012).

Kali ini, Spanyol bermuatan para pemain, sebagian besar, pemuncak 2010, salah satunya Sergio Ramos  benteng kuat di kiper David De Gea (kali ini menjadi kapten tim). Ramos ditemani para bek handal seperti Jordi Alba, Gerrad Pique, Cesar Azpilicueta, Marc Bartra, dan Dani Carvajal. Sementara soliditas lini tengah Spanyol tak perlu diragukan dengan adanya komandan lini tengah berpengalaman sekelas Andres Iniesta, juga Isco, Thiago Alcantara, Sergio Busquets, dan David Silva. Bicara ujung tombak, Spanyol punya Alvaro Morata, Pedro Rodriguez, dan Jose Callejon. Walau demikian, racikan pelatih Julen pun menimbulkan pertanyaan, mengapa ujung tombak sekelas Diego Costa dan winger Marcos Alonso tak nampak sepanjang Kualifikasi? Apakah mereka akan dibawa ke Rusia?

Nah, bagaimana menurut Anda, apakah Spanyol dengan tiki-taka-nya mampu melampiaskan amarah mereka di Rusia mendatang?

Salam Sepak!


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: