Swedia: Mencoba Raih Asa Tanpa Ibra di Piala Dunia 2018

Written by on Januari 22, 2018

Tanpa Zlatan Ibrahimovic, langkah Swedia di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang banyak diragukan para pengamat sepakbola dunia. Betapa tidak, selama ini setiap penampilan Swedia selalu identik dengan penyerang jangkung yang kini merumput di Manchester United itu. Selama 15 tahun, Ibra mengabdi di Tim Nasional Swedia, dan sejak 2010 selalu memegang ban kapten kesebelasan, hingga 2016 ia memutuskan untuk pensiun dari tim nasional. Habiskah Swedia? 

Tim nasional Swedia berhasil lolos ke Rusia setelah unggul agregat 1-0 di babak kualifikasi atas Italia. Swedia sendiri menduduki posisi runner up di Grup A Kualifikasi Eropa untuk menjamin langkah mereka kembali ke putaran final Piala Dunia usai terhenti di 2006 (Piala Dunia di Jerman).

Berdasarkan data dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Swedia saat ini berada di peringkat 18 dunia dan sudah 11 kali tampil di putaran final Piala Dunia. Pencapaian terbaik mereka adalah Runner up saat Piala Dunia 1958, sejak debut mereka 1934. Swedia pun pernah 4 kali tampil di Semifinal ajang bergengsi sepakbola dunia itu. Kali ini, di bawah pimpinan pelatih lokal, Janne Andersson, Swedia bakal bertanding di Grup F bersama tim favorit juara, Jerman, Meksiko dan Korea Selatan.

Nah, mampukah kapten tim Marcus Berg memimpin kawan-kawannya di lapangan hijau untuk meraih sukses tanpa sang bintang, Zlatan Ibrahimovic?

 

Salam sepak!


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: