Wow, Aplikasi ini akan Bantu Anda Berhenti Merokok!

Written by on Januari 23, 2018

Teknologi seringkali punya segudang jawaban terhadap masalah-masalah umum yang dialami oleh manusia. Salah satunya untuk mereka yang merasa sulit untuk berhenti atau lepas dari ikatan rokok.

Sebuah aplikasi “lifesaving” terbaru bernama SmokeBeat diluncurkan pada akhir November 2017 lalu. Aplikasi yang bekerja seperti smartwatch ini diyakini dapat menghentikan keinginan para perokok aktif maupun perokok pasif, untuk merokok secara realtime. Wow, bagaimana cara kerjanya?

Somatix, sebagai pembuat aplikasi ini mengatakan bahwa SmokeBeat bekerja dengan cara mendeteksi gerakan tangan saat seseorang ingin meletakkan rokok di mulut mereka. Kemampuan deteksi ini adalah berkat dukungan sensor yang ditanamkan di dalamnya, beserta data pengguna yang akan dikirimkan langsung ke aplikasi.

Dirilis Wareable, Somatix menambahkan  aplikasi yang mereka ciptakan tidak akan mengirimkan sinyal yang salah, karena SmokeBeat dapat membedakan mana gerakan makan, mencukur hingga menggigit jari.

Selain itu jika aplikasi mereka memiliki keraguan, SmokeBeat akan mengirimkan konfirmasi ke pengguna, apakah mereka sedang merokok atau melakukan aktivitas lain. Tidak hanya itu saja, SmokeBeat juga akan diberikan edukasi terhadap bahaya saat mengkonsumsi rokok.

Beberapa fasilitas unik dan keren lainnya adalah, SmokeBeat akan memberikan pengarahan terkait uang yang mereka bisa dapatkan saat terlepas dari rokok. Para pengguna juga dapat menyesuaikan data yang cocok, bagaimana cara berhenti merokok yang efisien bagi mereka.

Bahkan pengguna juga akan menerima kredit, saat mereka berhasil melampaui tujuan mereka (untuk berhenti merokok), dibandingkan dengan kemajuan pengguna SmokeBeat lainnya.

Dalam sebuah penelitian yang menguji aplikasi ini, menunjukkan bahwa perangkat ini mampu mendeteksi lebih dari 80 persen perokok dalam kelompok uji kecil. Dalam hasil ini juga menunjukkan bahwa SmokeBeat memiliki peran besar dalam dalam menurunkan tingkat merokok mereka.

Untuk sahabat RPK yang masih sulit untuk lepas dari jeratan rokok, tunggu apa lagi? Segera saja mencobanya..


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: