Serba-Serbi Grup B: Kelas Berat di Awal Piala Dunia 2018

Written by on Januari 25, 2018

Terlalu dini, demikian ungkapan banyak pengamat sepakbola dunia, kala melihat jadual pertandingan putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang. Betapa tidak, dua tim favorit juara bakal bertanding di tahap awal/babak grup. Mereka adalah Portugal dan Spanyol di Grup B. 

Portugal dan Spanyol bakal bertemu di Fisht Olympic Stadium, Sochi, 15 Juni 2018. Duel tersebut akan mengikutsertakan nama-nama bintang sepakbola populer, seperti Cristiano Ronaldo di sisi Portugal dan Alvaro Moratta, Spanyol. Kedua pihak tentunya bakal memutar otak untuk menjadi yang terbaik di Grup B. Namun Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, kepada FIFA mengatakan bahwa ajang piala dunia bukan ajang nama-nama beken, tapi ajang pertarungan tim terbaik. Untuk itu, Spanyol sepertinya mesti waspada mengingat atmosfir Rusia sudah sangat dikenal Portugal kala berjaya di Piala Konfederasi 2017.

Grup B tidak hanya berisi Spanyol dan Portugal, tapi juga salah satu tim tangguh Asia, Iran. Ada Sardar Azmoun, striker berusia 22 tahun, yang bermain di klub Rusia, Rubin Kazan. Azmoun mencatatkan namanya menjadi pemain subur dengan 11 gol saat babak kualifikasi, sama seperti Tim Cahill (Australia), Cristian Eriksen (Denmark) dan Romelu Lukaku (Belgia). Selain itu, Iran pun tercatat sebagai tim ketiga yang berhasil memastikan kehadiran mereka di Piala Dunia 2018, setelah tuan rumah Rusia, dan Brazil.

Terakhir, tim asal Afrika, Maroko bakal menjadi tim kuda hitam di Grup B usai menyingkirkan Pantai Gading, Mali dan Gabon di babak kualifikasi zona Afrika.

Nah, siapa jagoan Anda di Grup B?

Salam sepak!


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: