Kenangan Juara Tempo Dulu Bayangi Langkah Uruguay di Piala Dunia 2018

Written by on Januari 25, 2018

Juara dunia dua kali, itu adalah titel yang dibawa Uruguay saat menentukan langkah mereka ke Rusia di Piala Dunia 2018 mendatang. Tim berjuluk La Celeste tersebut menjadi kampiun pada tahun 1930 (kala debut) dan 1950. Kali ini, di Rusia, tim berperingkat 21 dunia tersebut berupaya mengembalikan kejayaan mereka tempo dulu…

Di bawah asuhan pelatih gaek Oscar Washington Tabarez, Uruguay pun mencoba kembali peruntungan mereka. Tabarez adalah pelatih Uruguay saat masuk putaran final Piala Dunia 1990 di Italia, 2010 di Afrika Selatan dan 2014 di Brazil. El Maestro, demikian Tabarez dijuluki, seolah menjadi otak yang melekat di tim nasional Uruguay.

Mengacu pada kesukaan Tabarez dengan skema menyerang, tim biru langit bakal bertumpu pada duo penyerang, Luiz Suarez (kapten tim), dan Edinson Cavani. Siapa yang tak kenal kiprah mereka berdua di dunia sepakbola Eropa. Suarez hingga kini masih menjadi andalan Catalan untuk mendulang gol buat klub Spanyol, Barcelona. Sementara Cavani masih menjadi momok buat pertahanan para lawan klub asal Perancis, Paris Saint German.

Di Piala Dunia 2018, Uruguay bakal menguji nyali tim tuan rumah, Rusia, juga Mesir dan Arab Saudi di Grup A. Mampukah mereka mengulang kembali kejayaan tempo dulu?

Salam sepak!

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: