Riset Terbaru: Generasi Milenial Pilih Kesehatan Dibanding Pendidikan

Written by on Januari 29, 2018

Sebuah riset terbaru yang dirilis Perusahaan Nutrisi asal Inggris My Protein mengungkap, generasi milenial lebih memprioritaskan uang mereka untuk digunakan ke kebutuhan gaya hidup dibanding untuk persiapan menabung masa depan.

Salah satu gaya hidup yang banyak digandrungi dari kaum yang lahir dalam kurun waktu antara akhir 1980-an dan pertengahan 1990-an ini, adalah berolahraga atau fitness. Riset tersebut memperlihatkan kaum milenial menghabiskan US$ 220,06 atau Rp 2,9 juta per bulan untuk biaya kesehatan dan olahraga.

Jika dijumlahkan, seumur hidupnya milenial menghabiskan US$ 159 ribu atau Rp 2,1 miliar untuk kesehatan. Uang tersebut lebih besar dibanding biaya rata-rata kuliah selama empat tahun. Itu berarti, uang yang dikeluarkan untuk fitness lebih besar dibanding biaya pendidikan.

Generasi yang dikenal memiliki pola pikir dan gaya hidup yang berbeda dari generasi sebelumnya karena banyak dipengaruhi oleh teknologi yang makin berkembang ini, mengeluarkan uang lebih banyak untuk biaya kesehatan dibanding generasi-generasi sebelumnya.

Lebih lanjut, survei tersebut juga mengungkap bahwa yang dikeluarkan ini lebih besar Survei creditcards.com pada 2017 mengatakan, total orang Amerika menghabiskan US$ 19 miliar setahun untuk biaya keanggotaan pusat kebugaran. Sebagian besar dari responden survei masuk dalam kaum milenial.

Bahkan angka ini belum termasuk jumlah biaya yang dihabiskan untuk kelas kebugaran lain seperti yoga, bersepeda, hingga bela diri. Kelas-kelas seperti inilah yang membuat kemajuan besar di industri fitness dan memengaruhi banyak milenial untuk menghamburkan uang untuk hal itu.

Lalu apa yang harus dikhawatirkan dari gaya hidup yang tampak justru membuat generasi ini sangat sehat? Menurut beberapa rilis survei, beberapa masalah akan dihadapi oleh generasi ini, salahsatunya adalah generasi ini akan memiliki kecenderungan lebih sulit untuk mendapat uang.

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti pekerjaan yang makin sulit didapat, persaingan tenaga kerja yang makin sulit, hingga luasnya informasi sehingga makin membuat milenial mendapat godaan tersendiri saat harus menabung.

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: