Peru: Menanti Piala Dunia di Ujung Penantian 36 Tahun

Written by on Januari 30, 2018

Peru mengakhiri penantian mereka setelah berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang. Tim berjuluk La Rojiblanca (the White and the Red) itu mengakhiri babak kualifikasi di zona Amerika Selatan di posisi kelima usai mengalahkan Selandia Baru 2-0. 

Adalah Ricardo Gareca, pelatih asal Argentina, yang berhasil membuat pengalamannya di berbagai klub profesional di Amerika Selatan paripurna sejak 2015 dengan membawa Peru ke Rusia. Pelatih berjuluk El Tigre itu akan memimpin Peru di Grup C dengan 3 lawan awal mereka, Australia, Perancis dan Denmark.

Bicara soal pemain, Peru punya penyerang handal, Jefferson Farfan. Pemain berusia 33 tahun tersebut jelas menjadi pemain vital Peru dengan asam garam pengalamannya di sejumlah klub internasional seperti FC Schalke (Jerman). Apalagi saat ini Farfan bermain di klub Rusia, Lokomotiv Moscow, jelas atmosfir negeri tuan rumah tersebut sudah diketahui kapten kesebelasan Peru itu. Kini, di usia gaeknya, Farfan siap memimpin kawan-kawannya di lapangan hijau untuk menjemput piala dunia pertama mereka. Mampukah tim nasional yang berperingkat 11 FIFA itu bersuara lantang di Rusia?

Salam Sepak!

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: