Serba-Serbi Grup E: Tidak Ada Jalan Mudah buat Juara Dunia 5 Kali

Written by on Januari 31, 2018

Setelah memuncaki kompetisi kualifikasi zona Amerika Selatan, yang selalu tak mudah, juara dunia 5 kali Brazil sepertinya juga tak akan mudah merebut piala dunia keenam mereka. Betapa tidak, Brazil kini berada di Grup E Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang, bersama 3 negara kuda hitam Swiss, Serbia dan Kosta Rika. 

Pertandingan kunci di Grup E bakal terjadi 17 Juni 2018 di Rostov Arena, Rostov-on-Don, antara Brazil dan Swiss. Dipredisikan siapapun yang berhasil menang di pertandingan ini, maka juara grup sudah di tangan. Namun bola itu bundar, segala sesuatu bisa saja terjadi jauh dari prediksi di atas kertas. Pola serangan ciamik dari Brazil bakal menghadapi pola ball possession dari anak-anak Swiss.

Ya, Swiss memang lolos ke Rusia melalui babak play-off, namun geliat mereka di babak kualifikasi zona Eropa sangat impresif. Swiss hanya kalah 0-2 dari Portugal di pertandingan terakhir mereka. Sementara Selecao menemukan kembali pola mematikan mereka setelah diasuh oleh Tite (Adenor Leonardo Bacchi) sejak Juni 2016.

Hal yang menarik, Brazil, Swiss dan Serbia (dulu masih bergabung dengan Yugoslavia) juga berada di grup yang sama saat Piala Dunia 1950 di Brazil. Statistik lainnya, setelah Rusia yang otomatis lolos ke putaran final (karena menjadi tuan rumah), Brazil adalah tim pertama yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 usai mematahkan perlawanan Paraguay 3-0, 28 Maret 2017.

Nah, siapa jagoan Anda di Grup E?

Salam Sepak!


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: