Serba-Serbi Grup G: Pertarungan Sengit Generasi Emas

Written by on Februari 9, 2018

Dalam ajang putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang bakal diwarnai oleh pertarungan sengit generasi emas sepakbola dari berbagai negara. Setidaknya hal tersebut akan terjadi di Grup G. Ada Inggris dan Belgia yang memiliki potensi emas pada sebagian besar pemain mereka, salah satu tolak ukurnya adalah sinar bintang di klub masing-masing. 

Karena itulah pertandingan utama di Grup G diprediksi bakal sengit di Kaliningrad Stadium, 28 Juni 2018. Saat itu, Inggris bakal menghadapi tim Setan Merah, Belgia. Banyak pemain kunci Belgia yang bersinar di Liga Utama Inggris, seperti Eden Hazard, Thibout Courtois, Marouane Fellaini, dan Romelu Lukaku. Sementara di Inggris, Harry Kane, Daniel Sturridge, Jamie Vardy, Marcus Rashford. Gary Cahill, Kyle Walker, Ryan Bertrand, Phil Jones, dan Chris Smalling. Banyak pengamat meramalkan kedua tim tersebut menang kalah bakal melaju ke babak selanjutnya (entah siapapun yang menjadi pemuncak). Namun sebagai indikator, dari 21 kali pertemuan, Inggris baru 1 kali kalah dari Belgia.

Betapa tidak, kedua tim lain adalah debutan setelah 12 tahun mereka ‘pensiun’ dari Piala Dunia. Ya, Tunisia dan Panama seperti mendapat durian runtuh melaju ke Rusia. Panama kembali bersaing di putaran final Piala Dunia sejak penampilan impresif The Soca Warriors di Jerman. Sementara Tunisia terakhir bertemu Inggris di Piala Dunia 1998 dan mengalami kekalahan 0-2 di Stade Velodrome di Marseille.

Siapakah jagoan Anda di Grup G?

Salam Sepak!

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: