Menkes Nyatakan Kondisi Kesehatan di Asmat Sudah Membaik

Written by on Februari 27, 2018

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila F. Moeloek menyatakan bahwa kondisi di Kabupaten Asmat, Papua sudah sangat membaik dari sebelumnya.

Dirinya menyeburkan saat ini kemajuan mengenai kasus gizi buruk di sana sangat positif, yaitu 13 kasus gizi buruk per tanggal 7 Februari, namun kini telah berkurang dan hanya menyisakan 1 pasien saja.

Bahkan selain dengan hanya berkurangnya pasien gizi buruk, kebersihan di sana pun sudah mulai menunjukkan perkembangan. Akses air bersih di sana sudah mulai memadai.

“Gizi buruk tinggal 1 anak, itu juga komplikasi. Karena ada kelainan di ginjal. Juga akses air bersih mulai diperbaiki dan sangat bagus. Mereka bor air sampai 200 meter dan air itu kemudian di jernihkan, dan alat penjernihnya ini yang kemudian diperbaiki oleh mereka dan sudah berjalan,” jelas Nila di Kementerian Kesehatan, Jl HR Rasuna Said Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018).

Sampai saat ini Tim flying health care yang dikirim Kementerian Kesehatan pun masih melakukan pendampingan gizi di Asmat hingga kini. Mereka akan menyisir 23 distrik di sana yang aksesnya cukup sulit.

Menkes Nila juga menuturkan bahwa Asmat akan terus didampingi beberapa kementerian hingga 6 sampai 12 bulan ke depan.

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: