Wabah Campak dan Gizi Buruk Mereda, Bupati Asmat Apresiasi Pemerintah

Written by on Februari 27, 2018

Bupati Asmat, Provinsi Papua Elisa Kambu mengapresiasi dan mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat atas perhatian serius yang ditunjukan dengan melakukan tanggap cepat terhadap masalah wabah campak dan gizi buruk di wilayahnya beberapa waktu lalu sampai saat ini.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Pusat atas respon yang cepat mereka lakukan terhadap KLB campak di Asmat. Setelah kejadian itu semua kementerian dan lembaga terkait langsung turun tangan melakukan pendampingan dan lainnya,” kata Elisa Kambu di Timika, Jumat.

Menurutnya pascapencabutan status KLB campak pada pertengahan Januari lalu, Pemkab Asmat telah mendapat dukungan penuh dari sejumlah kementerian dan lembaga terkait dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Asmat.

Selain itu, sektor-sektor yang kini mulai dibenahi seperti infrastruktur, pemukiman, sanitasi, air bersih, pertanian dan lain sebagainya. Untuk itu tim dari berbagai kementerian, termasuk Satgas TNI direncanakan akan terus berada di Asmat guna melakukan berbagai program pemulihan kondisi masyarakat setempat selama rentang waktu satu tahun ke depan.

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: