Queiroz: Target Iran di Piala Dunia 2018, Lewati Babak Grup!

Written by on Februari 28, 2018

Pelatih Tim Nasional Iran, Carlos Queiroz, mengatakan kepada FIFA, bahwa target Iran di Piala Dunia 2018 adalah melewati babak grup. Itu berarti, Iran minimal mesti berada di posisi kedua Grup B. Sebuah target yang tak mudah mengingat Iran wajib berjibaku dengan Maroko dan 2 tim kandidat juara, Spanyol dan Portugal. 

Beberapa bulan ke depan, tepatnya pada bulan Juni mendatang di Rusia, Iran bakal menjalani kesempatan kedua setelah Piala Dunia 2014 di Brazil silam. Saat itu, empat tahun lalu, Queiroz jua yang menukangi Tim Nasional Iran. Saat ini, menurut pelatih asal Portugal itu, persiapan anak-anak asuhannya sudah final. Hadir di Rusia sebagai tim pertama dari zona Asia yang lolos ke Piala Dunia 2018, membuktikan bahwa Team Melli (demikian Iran dijuluki) perlu mendapat perhatian khusus dari Spanyol dan Portugal. Bukan tidak mungkin, salah satu dari mereka akan terpeleset saat bertemu Iran.

(Baca Juga: Serba-Serbi Grup B: Kelas Berat di Awal Piala Dunia 2018)

Berkaca pada babak kualifikasi, Iran memang patut diperhitungkan dengan menjadi tim yang tak terkalahkan dan sedikit kebobolan. Menurut Queiroz, timnya saat ini sudah semakin solid dan lebih kompetitif. Apalagi hingga kini, sudah banyak pemain mereka yang menimba pengalaman tidak hanya di Liga Asia tapi juga sejumlah liga Eropa.

(Baca Juga: Iran: Yang Kuat dari Asia Siap Taklukkan Dunia)

Di tahun 2011, hanya ada 1 pemain yang bermain di Liga Spanyol, kini nyaris 60% pemain utama Iran berlaga di sejumlah liga utama Eropa. Bahkan 3 diantaranya bermain di Liga Utama Rusia. Hal tersebut (bermain di Liga Rusia) penting bagi kami untuk mengetahui atmosfir Piala Dunia 2018,… ya selama 7 tahun terakhir, para pemain Iran sudah berkembang pesat dari berbagai sudut,” papar Queiroz kepada FIFA.com.

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: