Waspadalah!  Pekerja Kantoran Bisa Saja Terkena Penyakit

Written by on Maret 12, 2018

Setiap hari semua orang pasti memiliki aktivitas yang padat sesuai dengan profesinya. Bekerja merupakan kewajiban dan semua orang harus selalu melakukan itu. Bekerja di dalam ruangan atau diluar ruangan bukan berarti terlepas dari penyakit. Penyakit bisa menyerang kapan saja, dimana saja, siapa saja tanpa memandang siapa anda.

Bukan hanya pekerjaan saja yang perlu diperhatikan. Kesehatan juga tentu menjadi hal yang harus diperhatikan. Sering kali ketika sibuk kita melupakan kesehatan kita seperti telat makan, kurang istirahat dan tidak berolahraga.

Berikut ini adalah beberapa penyakit yang sering dialami oleh para pekerja kantoran, seperti disampaikan dalam Klinik RPK, Senin (12/3/2018).

Gangguan Mata

Rata-rata bekerja di dalam ruangan pasti menggunakan alat-alat elektronik seperti komputer, laptop dan tentunya telefon genggam. Menatap layar komputer dalam jangka waktu yang lama tidak terlalu bagus untuk kesehatan mata dan menyebabkan mata menjadi kering. Usahakan mengistirahatkan mata selama beberapa menit atau alihkan pandangan anda untuk melihat hal-hal lain terutama yang menyejukkan mata,  hindari penggunaan obat tetes mata tanpa saran dokter.

Alergi

Ketika bekerja kita pasti berada di satu ruangan yang sama dengan banyak orang. Usahakan selalu menjaga kebersihan, membersihkan barang-barang dan meja kerja dan lingkungan di sekitar kita dan membuang sampah pada tempatnya.

Obesitas

Banyak hal yang menyebabkan kita terkena obesitas seperti kurang istirahat dan tidak memperhatikan pola dan qualitas makan. Hindari makanan cepat saji atau makanan yang tidak bergizi dan rajinlah  berolahraga

Depresi

Sering kali orang mengatakan jika dirinya sedang mengalami depresi tanpa mengetahui apa itu depresi. Depresi merupakan permasalahan yang serius dan harus segera ditangani. Depresi bisa disebabkan karena rasa jenuh dengan kegiatan yang sama-sama saja, terlalu stress, merasa tidak nyaman atau terbebani dengan kehidupan yang dijalaninya.

Diabetes

Ketika menyebut diabetes kita pasti berfikir ini adalah penyakit gula. Diabetes bisa timbul bukan karena terlalu banyak mengonsumsi gula tetapi bisa timbul karena kebiasaan nyemil, terlalu banyak duduk dan kurang minum.

Insomnia

Kepadatan aktifitas dan mengejar deadline membuat kita merasa tidak tenang dan terus menerus mengingat pekerjaan,  sehingga membuat tidak tenang dan susah tidur sehingga menyebabkan insomnia.

(Karina Mariska)

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: