Tips Jalani Diet yang Baik dan Benar

Written by on Maret 27, 2018

Diet Bukanlah hal yang bisa dianggap remeh. Banyak orang yang mengatakan mereka diet sehingga tidak mengonsumsi apapun atau salah mengartikan apa itu diet.  Berikut adalah beberapa tips diet yang sehat, aman dan bisa dicoba:

Mengurangi makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat

Kebanyakan makanan yang sering kita konsumsi mengandung karbohidrat dan lemak sehingga membuat badan jadi cepat gemuk. Jika ingin melakukan diet bisa mengganti makanan karbohidrat dan lemak  dengan makanan yang lebih sehat, sayuran, buah buahan dan makanan yang direbus atau kukus bukan di goreng.

Mengurangi mengonsumsi gula

Makanan pasti terasa tidak enak jika tidak menggunakan bahan-bahan penyedap makanan dan gula. Gula ternyata membuat orang menjadi  gemuk bukan hanya membuat gemuk, gula juga tidak baik di konsumsi karena bisa menimbulkan penyakit diabetes.

Mengonsumsi makanan dengan bahan-bahan pilihan

Ketika melakukan diet tentu hal utama yang harus diperhatikan adalah tentang qualitas makanan dan kebersihan.  Ketika melakukan diet lebih disarankan untuk membuat makanan sendiri dengan bahan-bahan yang sesuai dengan ketentuan diet dan terjaga mutu makanan dan  kebersihannya

Rajin berolahraga

Olahraga merupakan hal yang baik untuk kesehatan tetapi karena keterbatasan waktu dan rasa lelah setelah melakukan banyak aktivitas seharian membuat orang malas berolahraga. Jadi tetap luangkan waktu untuk berolah raga

Banyak minum air putih

Kita  pasti butuh minum,  jika tidak minum orang tersebut akan mengalami dehidrasi. Maka itu usahakan minum air putih setiap hari setidaknya 8 – 10 gelas dalam satu hari.

Mengurangi porsi makan

Ketika melakukan diet orang cenderung tidak makan atau yang seharusnya makan 3x sehari selama diet hanya makan 2x atau 1 x sehari.

Hal itu tentu salah karena ketika tidak makan orang akan cenderung ngemil ketika merasa lapar. Tanpa disadari mengemil membuat badan menjadi gemuk karena kandungan-kandungan yang ada di dalam cemilan belum tentu sehat.

Jika ingin diet lebih disarankan untuk tetap makan 3 x sehari dengan porsi yang kecil, mengurangi porsi makan seperti misalnya mengurangi nasi yang tadinya satu piring menjadi setengah piring atau mengganti nasi dengan makanan lainnya seperti kentang, ubi, jagung, telur dan yang lainnya.

(Karina Mariska)

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: