Dukung Asian Games 2018, Kemenkes Sediakan Berbagai Fasilitas Medis Unggulan

Written by on April 3, 2018

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ikut mendukung dan menyediakan berbagai fasilitas medis unggulan untuk menopang penyelenggaraan Asian Games 2018. Penyediaan fasilitas medis yang diantaranya adalah 25 unit Ambulance VVIP itu secara simbolik diserahkan langsung dalam Refreshing Workshop Emergency In Sport Event Asian Games dan Paragames 2018 di Hotel JW Marriot, Jakarta Selatan, Senin (2/4).

Fasilitas medis yang disediakan Kemenkes antara lain, 98 medical stasion, 21 medical center, dua poliklinik dan 21 rumah sakit rujukan untuk pelayanan kesehatan. Selain itu terdapat 1.400 petugas kesehatan yang terdiri dari 407 dokter, 813 perawat dan 180 fisioterapis yang akan didistribusikan di DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Banten.

“Keberadaan Atlet begitu penting, karena mereka adalah aset berharga untuk suatu negara. Untuk itu kesehatannya harus dijaga dengan baik dan harus kita perhatikan. Jika terganggu kesehatannya, sangat sulit untuk mencari atlet pengganti, terlebih jika atlet ini berprestasi,” kata Menteri Kesehatan Nila Moeloek dalam acara tersebut.

Untuk itulah, Nila berharap seluruh tenaga kesehatan yang bertugas nantinya dapat bekerja secara profesional dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh atlet guna mengurangi tingkat cedera nantinya.

Dalam pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus – 2 September tersebut, diperkirakan ada kurang lebih 15.000 atlet yang akan berlaga dalam kompetisi tersebut, yang termasuk atlet Indonesia di dalamnya.

(Daniel Tanamal)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: