Mengejutkan, Timnas Jepang Pecat Pelatih Vahid Halilhodzic!

Written by on April 9, 2018

Perhelatan Piala Dunia 2018 sudah memanas, bahkan sebelum turnamen empat tahunan itu digelar. Adalah Tim nasional (timnas) Jepang yang mengambil keputusan cukup mengejutkan, yaitu dengan memecat pelatih mereka, Vahid Halilhodzic hanya dua bulan sebelum kompetisi sepakbola tertinggi didunia itu berlangsung.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), Kozo Tashima memutuskan pemecatan itu dalam konferensi pers yang dihelat Senin (9/4/2018) waktu setempat. Keputusan pemecatan ini diperkirakan terjadi atas dua hasil buruk dalam dua laga persahabatan terakhir, dengan bermain imbang dengan timnas Mali dan kalah dari timnas Ukraina.

Keputusan berani ini juga memperlihatkan bahwa ekspektasi setiap negara di Piala Dunia 2018 sangatlah besar. Timnas Jepang sendiri bermain cukup baik saat ditangani oleh pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu.Timnas Samurai Biru itu berhasil tampil sebagai pemuncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, mengalahkan timnas Arab Saudi dan Australia.

Beban berat tentu akan diemban oleh siapapun pelatih pengganti Vahid Halilhodzic, mengingat waktu yang begitu sempit. Selain adaptasi gaya kepelatihan, target besar tentu wajib dituntaskan oleh sang suksesor. Utamanya saat menjalani ujian pertama di Grup H bersama timnas Kolombia, Polandia, dan Senegal.

Salam Sepak!


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: