Membuka Piala Dunia 2018, Rusia Pesta Gol

Written by on Juni 16, 2018

Tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, membuka turnamen empat tahunan tersebut dengan gemilang, melalui kemenangan 5-0 atas Arab Saudi pada fase penyisihan Grup A, di Luzhniki Stadium, (14/6/2018). Pesta gol Rusia dibukukan oleh oleh Yuri Gazinskiy menit ke-12, Denis Cheryshev (43′, 90+1′), Artem Dzyuba (71′), dan Aleksandr Golovin (90+3′).

Tampil menekan sejak awal, skuad Beruang Merah baru sukses membuka skor di menit ke-12 melalui sundulan Gazinskiy, memanfaatkan sepak pojok. Gol kedua Rusia lahir melalui sepakan keras Denis Cheryshev yang gagal dihadang oleh kiper Arab Saudi. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tuan rumah skor 2-0.

Dibabak kedua, Rusia tak mengendurkan serangannya. Meski Arab Saudi beberapa kali melancarkan serangan balik, namun pertahanan tuan rumah cukup tangguh meredam tim asuhan Juan Antonio Pizzi itu. Terus menekan, Rusia sukses menambah gol melalui sundulan Artem Dzyuba menit ke-71 usai memanfaatkan crossing Aleksandr Golovin. Skor 3-0 ini akhirnya membuat Arab Saudi jatuh mental.

Hingga dua gol lainnya tercipta melalui Cheryshev (menit 90+1’) dan pesta gol diakhiri oleh gol cantik dari Golovin (90+3’). Hasil ini membuat Rusia untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan 3 poin dengan keunggulan 5 gol. Sementara di peringkat kedua, bercokol Uruguay dengan 3 poin, yang sebelumnya harus susah payah menaklukan Mesir 1-0.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: