Grup D: Argentina Ditahan Islandia, Kroasia Jinakkan Nigeria

Written by on Juni 18, 2018

Kejutan terjadi di Grup D, saat tim unggulan Argentina berhasil ditahan oleh Islandia 1-1. Tampil mendominasi sejak awal pertandingan, Tim Tango direpotkan oleh kompaknya pertahanan Islandia. Gol pembuka hadir melalui kaki Sergio Aguero menit ke-19. Seusai gol ini tim arahan Jorge Sampaoli terus menekan.

Namun petaka terjadi di menit 23, setelah sepakan Gylfi Sigurdsson yang gagal dibendung sempurna oleh kiper Willy Caballero, jatuh ke kaki Alfred Finnbogason yang segera menceploskan si kulit bundar ke gawang Argentina yang kosong. Skor 1-1 tak berubah sampai turun minum.

Argentina setidaknya mendapatkan beberapa peluang emas, yang terbuang sia-sia. Salahsatunya adalah hadiah penalti yang gagal dieksekusi oleh sang megabintang Lionel Messi. Tembakan pungga FC Barcelona ini dapat ditebak kiper Islandia, Hannes Halldorson. Hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah. Skuad asuhan Heimir Hallgrimsson berhasil menahan calon juara dunia ini.

Ditempat lain, Timnas Kroasia sukses mengawali perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 dengan baik. Mereka berhasil mengamankan 3 angka setelah menaklukkan wakil Afrika, Nigeria dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Timnas Kotak-kotak ini merupakan ‘sumbangan’ dari Nigeria atas gol bunuh diri Oghenekaro Etebo dan ditambah eksekusi penalti Luka Modric di babak kedua. Kroasia pun merajai grup D untuk sementara.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: