Grup F: Jerman Kandas oleh Meksiko, Swedia Unggul Tipis dari Korsel

Written by on Juni 19, 2018

Kutukan juara bertahan Piala Dunia, terus berlangsung. Kali ini, juara dunia 2014, Jerman kandas oleh Meksiko 0-1 di stadion Luzhniki, Minggu (17/6) malam. Meski bermain menyerang melalui barisan penyerang terbaiknya, Ozil – Mueller – Draxler, Tim Panser justru kerepotan oleh serangan balik cepat nan mematikan dari tim sombrero.

Satu-satunya gol penentu kemenangan Meksiko dicetak oleh Hirving Lonzano usai menyambut umpan dari Javier ‘Chicharito’ Hernandez, menit ke-35. Tembakan keras striker PSV Eindhoven tersebut tak mampu dibendung oleh kiper nomor satu Die Mannschaft, Manuel Neuer. Meski menciptakan sejumlah peluang, melalui ujung tombaknya Timo Werner, hasil tak berubah sampai pertandingan usai. Meksiko mengemas tiga poin!

VAR, Bantu Swedia Kalahkan Timnas Ginseng

Teknologi VAR nampaknya sangat dinikmati oleh beberapa negera peserta Piala Dunia saat ini. Salah satunya adalah Swedia, yang mendapat hadiah penalti, sekaligus menjadi gol tunggal semata wayang, berkat teknologi mutakhir ini.

Ceritanya, di menit 64, terjadi sebuah insiden saat Kim Min-Woo menjatuhkan Victor Claesson di kotak terlarang. Wasit pada awalnya menyatakan itu tekel bersih sehingga pertandingan dilanjutkan. Namun beberapa saat sesudahnya ia menghentikan pertandingan sementara untuk mengecek VAR, dan dari rekaman tersebut, tekel Min-Woo tidak mengenai bola sehingga wasit menghadiahkan penalti untuk Swedia.

Swedia sendiri menunjuk kapten mereka, Andreas Granqvist untuk mengambil penalti tersebut. Dengan tenang, Granqvist sukses memperdaya Cho Hyun-Woo sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Swedia.

Swedia pun untuk sementara memimpin Grup dengan perolehan tiga angka, diikuti oleh Meksiko.

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: