Hentikan Argentina 4-3, Prancis ke Perempat Final

Written by on Juli 2, 2018

Prancis akhirnya menghentikan perjuangan Argentina di Piala Dunia 2018, setelah dalam babak perdelapan besar, menang 4-3, melalui gol Griezman, Pavard dan dua gol dari Mbappe. Sementara Tim Tango mencuri gol melalui Angel Di Maria, Gabriel Mercado dan Aguero.

Dibabak pertama, Prancis membuka gol di menit ke-13, bermula dari serangan balik, Mbappe berlari cepat mengungguli barisan pertahanan Argentina. Marcos Rojo yang kalah cepat akhirnya terpaksa menjatuhkan Mbappe di kotak terlarang. Wasit Alireza Faghani tak perlu bantuan VAR untuk menunjuk titik putih. Rojo kartu kuning, Griezmann sukses menendang keras bola ke kanan gawang Franco Armani. Prancis 1-0 Argentina.

Argentina akhirnya berhasil menyeimbangkan kedudukan di menit ke-41. Bermula dari lemparan ke dalam di sisi kanan pertahanan Prancis, Argentina berhasil memecah perhatian para gelandang bertahan Les Bleus. Bola akhirnya diterima Angel Di Maria dengan nyaman tepat di luar kotak penalti. Tak ada N’golo Kante dan Blaise Matuidi yang terlambat menyadari posisi Di Maria. Ruang tembak bebas berhasil dimanfaatkan Di Maria dengan tendangan keras ke sudut kiri atas gawang Hugo Lloris.

Adapun di sisa lima menit babak pertama kedua tim masih berusaha saling menyerang, khususnya Prancis yang mulai berubah kembali ke mode menyerang. Tetapi skor 1-1 tak berubah hingga paruh waktu.

Dibabak kedua sentuhan bola Gabriel Mercado yang lolos jebakan offside, hasil dari tembakan Messi, mengubah arah bola tanpa diduga Hugo Lloris. Argentina unggul 1-2. Adalah Benjamin Pavard yang melepaskan tendangan keras Pavard. Bola meluncur indah ke sudut kanan gawang Armani. Skor 2-2.

Setelahnya Prancis seakan tak terkejar lagi, Mbappe mencetak dua gol berturut-turut menit 63 dan 67. Pemain berusia 19 tahun ini benar-benar mengacaukan pertahanan Argentina seorang diri.

Semangat pantang menyerah terus ditampilkan Argentina. Memasuki menit ke-90, Argentina sempat mengejutkan dengan mencetak satu gol harapan. Kali ini Messi yang menginisiasi serangan dan diakhiri dengan sundulan keras Sergio Aguero tanpa mampu dijangkau Lloris.

Wasit meniup peluit panjang mengakhiri laga. Prancis meraih kemenangan dramatis 4-3 atas Argentina dan melaju ke perempat final.

Susunan pemain:

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Hernández; Kanté, Pogba; Mbappé (89′ Florian Thauvin), Griezmann (83′ Nabil Fekir), Matuidi (75′ Corentin Tolisso); Giroud.

Argentina (4-3-3): Armani; Mercado, Otamendi, Rojo (45′ Federico Fazio), Tagliafico; Mascherano, Enzo Pérez (66′ Sergio Aguero), Banega; Pavón (75′ Maximiliano Meza), Di María, Messi.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: