Rusia Lolos Perempat Final, Kandaskan Perjuangan Spanyol 4-5

Written by on Juli 2, 2018

Tuan Rumah Rusia berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan Spanyol lewat sebuah laga yang ditentukan hingga babak adu penalti yang berakhir dengan skor 4-5. Hasil ini membuat Tim Beruang Merah lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018.

Bermain di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7), Spanyol unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Sergei Ignashevich menit ke-12. Marco Asensio mengeksekusi sepakan bebas. Bola tanpa sengaja mengenai Ignashevich yang terjadi kalah berduel dengan Sergio Ramos. La Roja memimpin dari gol bunuh diri.

Rusia baru bisa membalas menit ke-41 untuk menyamakan skor. Artem Dzyuba mencetak gol ke gawang David De Gea lewat sepakan penalti. Tim berjuluk Sbornaya mendapat penalti setelah Gerard Pique melakukan handball di kotak penalti. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada masa perpanjangan waktu. Spanyol dan Rusia melakukan pergantian keempat. Rusia memasukkan Kuzyaev dan pihak Spanyol memainkan Rodrigo. Tapi, hingga perpanjangan waktu 2×15 menit usai, tidak ada gol terjadi.

Laga dilanjutkan ke babak adu penalti untuk mencari pemenangan. Koke sebagai penendang kedua Spanyol gagal mencetak gol. Menyusul kemudian Iago Aspas tendangannya digagalkan oleh Akinfeev. Empat penendang Rusia sukses menjalankan tugas. Rusia menang adu penalti 3-4 dan skor akhir 4-5.

 

Susunan Pemain:

Spanyol: David De Gea (gk); Nacho Fernandez, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba, Koke, David Silva, Isco, Marco Asensio, Diego Costa.
Pelatih: Fernando Hirero

Rusia: Igor Akinfeev (gk); Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Daler Kuzyaev, Roman Zobnin, Fyodor Kudriashov, Aleksandr Golovin, Yuri Zhirkov, Aleksandr Samedov, Artem Dzyuba.
Pelatih: Stanislav Cherchesov

*Possessions: 75%-25% | Shots: 24-6 | Tackles: 7-16


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: