Uruguay Gapai Perempat Final, seusai Jinakkan Portugal

Written by on 2 July 2018

Uruguay berhasil menggapai babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah menjinakkan Portugal 2-1 dalam laga babak 16 besar di Fisht Olympic Stadium, Minggu (01/07) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung cukup seru karena kedua tim berusaha untuk meraih kemenangan. Dua gol kemenangan Uruguay diborong oleh Edinson Cavani. Sementara itu, Portugal hanya mampu mencetak gol melalui Pepe.

Gol pertama Uruguay terjadi di menit ke-7, babak pertama. Luis Suarez mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan Portugal dan disambut oleh sundulan Edinson Cavani yang bersarang ke gawang Rui Patricio.

Adapun di sisa babak pertama kedua tim masih berusaha saling menyerang, khususnya Portugal yang sedang dalam keadaan tertinggal. Tetapi skor 1-0 tak berubah hingga paruh waktu.

Di babak kedua, Portugal berinisiatif untuk bisa segera mencetak gol balasan. Alhasil Portugal dengan cepat bisa mendominasi pertandingan.

Pada menit 55, gol yang dicari-cari oleh Portugal akhirnya muncul juga. Pepe sukses menjebol gawang Uruguay melalui tandukan setelah memanfaatkan umpan silang dari Raphael Guerreiro.

Tak membutuhkan waktu lama bagi Uruguay untuk membalas. Tim asuhan Oscar Tabarez mencetak gol pada menit 62 via Edinson Cavani. Dengan kaki kanannya, pemain PSG itu mengoyak gawang Portugal setelah mendapat umpan dari Rodrigo Bentancur.

Setelah kembali tertinggal, Portugal langsung meningkatkan serangan untuk mencari gol balasan. Namun, juara Euro 2016 itu sering kesulitan menembus disiplinnya barisan belakang Uruguay. Hingga wasit meniup peluit akhir, Tim Amerika Selatan itu menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez (Carlos Sanchez 81′), Lucas Torreira, Matias Vecino; Rodrigo Bentancur (Cristian Rodriguez 64′); Edinson Cavani (Cristhian Stuani 74′), Luis Suarez.

Portugal: Rui Patricio; Ricardo Pereira, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, William Carvalho, Adrien Silva (Ricardo Quaresma 65′), Joao Mario (Manuel Fernandes 85′); Goncalo Guedes (Andre Silva 74′), Cristiano Ronaldo.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL