Tundukkan Belgia 1-0, Prancis ke Babak Final Piala Dunia 2018

Written by on Juli 11, 2018

Timnas Prancis berhasil melenggang ke babak final usai menghentikan laju Belgia dengan skor tipis 1-0 dalam laga semifinal yang digelar di Saint-Petersburg Stadium, Rabu (11/7) dini hari WIB. Gol kemenangan Timnas Ayam Jantan dicetak bek Samuel Umtiti di awal babak kedua. Di babak final nanti Prancis akan bertemu dengan salah satu tim yang baru akan berlaga Kamis dinihari nanti, Kroasia dan Inggris.

Pertandingan berlangsung seru sejak babak awal, dimana Les Blues menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal, sementara Belgia yang dalam kompetisi ini dikenal memiliki serangan balik cepat yang berbahaya, justru berbalik mendominasi penguasaan bola dalam 20 menit pertama laga.

Beberapa kali peluang didapat oleh pemain Belgia, salahsatunya tembakan voli yang dilepas Toby Alderweireld menit ke-21 dari luar kotak penalti, sayang masih bisa ditepis Hugo Lloris. Prancis bukan tanpa peluang, menit ke-34, Olivier Giroud mendapat peluang emas hasil umpan manis dari Kylian Mbappe. Sayangnya cocoran striker Chelsea ini hanya melenceng ke sisi gawang. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, Belgia yang menguasai jalannya pertandingan, harus kebobolan terlebih dahulu, melalui sundulan Umtiti menit ke-51. Berawal dari skema sepak pojok, Umtiti sukses memenangi duel udara dengan Marouane Fellaini untuk menyundul bola kiriman Antoine Griezmann dan membobol gawang Thibaut Courtois.

Prancis bahkan terus berusaha menggedor jala Belgia, terbukti dengan  aksi backheel cerdik Mbappeyang  gagal dimanfaatkan Giroud menjadi gol. Di menit ke-81, Axel Witsel memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayang tembakannya masih bisa diblok Lloris. Ancaman Prancis hadir melalui Corentin Tolisso di masa injury, sayang tembakannya dimentahkan Courtois.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tak berubah. Prancis menang 1-0 dan berhasil mendapatkan tiket babak final untuk menantang pemenang laga antara Kroasia versus Inggris. Partai puncak akan digelar di Luzhniki Stadium, Moskow pada Minggu (15/7) mendatang.

Susunan Pemain:

Prancis: Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez, Kante, Pogba, Matuidi (Tolisso 86′), Mbappe, Griezmann, Giroud (Nzonzi 85′).

Belgia: Courtois, Alderweireld, Kompany, Vertonghen, Dembele (Mertens 60′), Fellaini (Carrasco 80′), Witsel, Chadli (Batshuayi 90′), De Bruyne, E. Hazard, Lukaku.

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: