Kemenkes RI, Sasar Gorontalo dalam Kunjungan Lapangan Tematik

Written by on Juli 17, 2018

Sahabat RPK, Kementerian Kesehatan RI kembali mengadakan kegiatan Kunjungan Lapangan Tematik (Kunlaptik) Media Massa yang kali ini akan menyasar Propinsi Gorontalo, 16-18 Juli 2018, dimana beberapa fokus yang akan dikunjungi dan dicermati adalah terkait dengan penurunan stunting, peningkatan cakupan serta mutu imunisasi dan gerakan masyarakat sehat (Germas).

Beberapa kegiatan dan kunjungan yang akan dipimpin secara langsung oleh Menteri Kesehatan Nila F Moeloek adalah kunjungan ke RSUD Hasri Ainun Habibie yang akan dikembangkan menjadi RSUD tipe B, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Gorontalo, khususnya penurunan kasus stunting, eliminasi TBC, dan perbaikan kualitas dan mutu imunisasi.

Menkes juga mengunjungi SMK 1 Limboto untuk melihat peragaan edukasi kesehatan oleh para siswa-siswi dan Saka Bhakti Husada, diikuti dialog dengan Siswa-siswi, terutama gerakan minum tablet tambah darah.

Di hari berikutnya Menkes bersama rombongan media akan mengunjungi SDN 1 Kayu Bulan Limboto dimana direncanakan tim rombongan akan disambut dengan musik khas daerah Palopalo berikut dengan demo senam sehat anak, kampanye isi piringku dengan makanan lokal.

Setelahnya, giliran Desa Haya-haya, kecamatan Limboto Barat (Desa Lokus Stunting) yang akan dikunjungi, disertai dengan peninjauan Pos Gizi disana. Dilanjutkan kunjungan ke Saung Germas Iiloponu Kecamatan Tibawa (daerah yang telah melakukan imunisasi dasar dan lanjutan lengkap).

Sahabat RPK dapat mengikuti dan mengetahui keseluruhan kegiatan ini melalui laporan yang akan disampaikan oleh radio journalist RPK FM, Daniel Tanamal, baik melalui live-report di gelombang 96,3 FM, artikel di website www.radiopelitakasih.com, dan juga live-tweet dan postingan terbaru di kanal Twitter dan Instagram @963RPKFM .

 

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: