Prancis Juarai Piala Dunia 2018!

Written by on Juli 17, 2018

Prancis akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2018, usai dalam partai final yang digelar di Luzhniki Stadium pada hari Minggu (15/07), mengandaskan perjuangan Kroasia 4-2. Gelar juara ini menjadi yang kedua kali, usai Tim Ayam Jantan ini meraihnya pada tepatnya 20 tahun yang lalu, 1998, saat mereka menjadi tuan rumah.

Babak Pertama

Mandzukic Bunuh Diri, Prancis Memimpin 1-0

Meski sejak awal mengurung pertahanan Prancis, Kroasia justru tertinggal lebih dahulu, usai tendangan bebas di luar kotak penalti yang dieksekusi Antoine Griezmann di menit ke-18, salah diantisipasi oleh Mario Mandzukic yang membuat bola justru mengalir deras ke gawangnya sendiri. Prancis unggul 1-0.

Perisic menyamakan Kedudukan 1-1

Sepuluh menit kemudian, giliran Kroasia yang bersorak. Sebuah serangan terukur ke kotak penalti Prancis, dapat dikontrol secara baik oleh Ivan Perisic yang menembak bola ke kiri gawang Lloris. Skor imbang 1-1.

VAR! Griezman Eksekusi Penalti, 2-1

Di menit ke-36, Prancis mendapat hadiah penalti, usai wasit Nestor Pitana yang berkonsultasi dengan para wasit VAR sebelum kemudian melihat kembali tayangan ulang, memberi vonis penalti, setelah sebelumnya tangan Perisic menyentuh bola dikotak terlarang. Griezmann yang maju menjadi eksekutor dan sukses menaklukkan Subasic untuk membawa Prancis unggul 2-1 pada babak pertama.

Babak Kedua

Kroasia Menekan, Pogba Mencuri Gol, 3-1

Sial untuk Kroasia, disaat bersemangat menekan dan mengurung Prancis sejak babak kedua dimulai, mereka justru kecolongan sebuah gol yang membuat skor menjadi 3-1, usai Pogba di menit-59 yang melepaskan tembakan terukur, berhasil memperdaya Subasic.

Kylian Mbappe perjauh jarak skor, 4-1

Rising star Les Blues, Kylian Mbappe membuktikan kehebatannya dengan mencetak gol di menit-65. Mendapat bola di kotak penalti, pemuda belia berusia 19 tahun ini mengacak-acak pertahanan Vatreni dan menghujamkan tembakan keras yang membuat Subasic mati langkah. Prancis bersorak, skor 4-1.

Blunder Lloris, Mandzukic perkecil skor 4-2

Kroasia yang terus menekan mendapat gol hiburan, hasil blunder kiper Prancis, Hugo Lloris yang salah dalam menguasai bola, Mandzukic yang berlari memberikan tekanan, berhasil menyambar bola. Dan gol 4-2!

Skor 4-2, Prancis Juara Dunia 2018

Beberapa peluang yang didapat Kroasia seusai skor 4-2 tidak membuat perubahan yang signifikan, Prancis yang sudah diatas angin berhasil menjaga mental bertanding. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor tak berubah. Prancis mendapatkan tanda bintang keduanya!

Susunan Pemain:

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N’Golo Kante (Steven Nzonzi, 55′), Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi (Tolisso, 73′); Olivier Giroud (Nabil Fekir, 81′).

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic (Marko Pjaca, 91′); Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ante Rebic (Andre Kramaric, 73′), Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: