Momen Tak Terlupakan di Pembukaan Asian Games 2018

Written by on Agustus 20, 2018

Pada 18 Agustus 2018 lalu, acara pembukaan atau Opening Ceremony Asian Games 2018 berlangsung megah di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tentunya acara ini disukseskan oleh lebih dari 6.000 pendukung acara seperti penari, penyanyi, kru dan tim lainnya.

Opening ceremony yang dipimpin langsung oleh Wishnutama selaku Creative Director ini memakan waktu yang panjang. Alhasil banyak masyarakat yang memuji pelaksanaan acara yang memukau ini. Tidak hanya masyarakat Indonesia namun juga warga asing yang menonton dari saluran televisi negaranya. Pasalnya perhelatan Pembukaan Asian Games 2018 juga ikut ditayangkan di beberapa negara peserta.

Ayuk intip momen berharga yang bisa disaksikan di Opening Ceremony Asian Games 2018…

  1. Pertunjukan aksi Presiden Jokowi mengendarai Moge menuju GBK membuat penonton terpana
    Acara dimulai dengan pemutaran video Jokowi yang sedang menaiki mobil kepresidena diiringi dengan motor Paspampres. Karena arus lalu lintas yang padat, Presiden Jokowi beralih mengendarai motor gede (moge) melewati jalan pintas menuju GBK. Tidak disangka video tersebut berakhir dengan hadirnya Bapak Presiden langsung ke tengah panggung masih dengan moge nya.
  2. Saat seluruh stadion GBK menyanyikan “Indonesia Raya”, membuat merinding, bangga & haru
    Dipimpin oleh Tulus, para atlet dan semua hadirin menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”. Nyanyian terdengar lantang dan membuat penonton merinding karena rasa bangga. Setelah nyanyian usai, semua hadirin mengheningkan cipta sejenak untuk berdoa bagi korban Gempa Lombok.
  3. Kemeriahan defile atlet Asian Games 2018 makin lengkap saat dua Korea “mesra” di Indonesia
    Ajang Asian Games ke-18 di Jakarta Palembang menjadi saksi bersejarah bagi dua negara tetangga yang sudah lama bermusuhan, yaitu Korea Utara dan Korea Selatan untuk bertemu. Hal itu ditunjukkan saat defile atlet, kedua korea mengirimkan kontingennya di bawah satu nama, yaitu “Korea”.
    Acara turut juga dimeriahkan dengan parade atlet dari seluruh negara peserta diiringi oleh penari berbusana adat Aceh. Atlet tiap negara menunjukkan kebolehan untuk di setiap cabang olahraga.
  4. Kontingen Jepang mengusung bendera Indonesia, bikin haru…
    Anggota kontigen Jepang tampak melambaikan bendera Merah Putih Indonesia di salah satu tangan dan bendera negara mereka sendiri di tangan lainnya. Tentunya hal ini membuat rakyat Indonesia terharu bendera Merah Putih diikutsertakan dalam defile kontingen negara Nippon tersebut.
  5. Penampilan 4000 penari dengan konsep rumit
    Para penari terdiri dari putra dan putri siswa sekolah dan ratusan penari dari beberapa daerah di Indonesia. Usia penari pun bervariasi, dari yang muda hingga yang berusia 80 tahun kompak menarikan tarian di acara tersebut.
    Tentu saja ada orang dibalik suksesnya tarian tersebut, yaitu koreografer Denny Malik dan Eko Suprianto. Konsep yang terbilang sulit ini jutru membuat penampilan para penari semakin bergelora. Tiap langkah dan gerakan hingga musik memiliki makna yang menggambarkan betapa besarnya Indonesia.
    Tidak hanya menyuguhkan tarian Indonesia, namun acara ini juga menyajikan penampilan teater yang menceritakan budaya Indonesia. Penyanti Indonesia, Maruli Tampubulon juga ikut berperan dalam teater ini, dilanjutkan oleh Raisa yang menyanyikan lagu Zamrud Khatulistiwa.
  6. Goyangan Pak Jokowi saat Via Valen menyanyikan Official Theme Song ‘Meraih Bintang’
    Via Valen merupakan penampil awal yang sukses menyanyikan lagu resmi Asian Games 2018 berjudul Meraih Bintang dengan pakaian serba putih. Alhasil para atlet dan penonton diajak ikut bergoyang dan bersemangat saat bernyanyi. Pak Jokowi juga tidak ikut ketinggalan bergoyang loh. Ia asyik melakukan goyangan seperti mendayung perahu dan sontak membuat penonton tertawa.
  7. Pertunjukan kembang api yang berhasil memanjakan mata
    Kemeriahan acara didukung oleh variasi kembang api yang menarik dari atas Stadion GBK. Penonton dimanjakan dengan pertunjukan kembang api yang berwarna-warni dan berbagai bentuk, terutama saat api obor dinyalakan dari panggung utama berbentuk gunung tersebut. Kembang api ini menjadi perbincangan di kalangan netizen karena keindahannya yang mampu menyandingi pesta olahraga sekelas Olimpiade. (Sumber: IDN Times)

Maria Novelita


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: