Mengubah Pola Pikir Untuk Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Kanker

Written by on September 3, 2018

Putri Indonesia 2018, yaitu Sonia Fergina Citra yang telah sadar akan bahayanya penyakit kanker dan memutuskan untuk mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. “Mungkin dulu edukasi aku tentang kanker masih kurang, tapi kalau sekarang sudah tau banyak. Jadi pola makan dijaga empat sehat lima sempurna, semua itu harus sesuai porsi. Kelebihan nggak baik, kekurangan pun nggak baik,” ujarnya saat ditemui di rumah singgah kanker Cancer Information and Support Center (CISC) di Kemanggisan, Jakarta Barat, Selasa (28/8/2018).

Sonia harus menyeimbangkan asupan nutrisi pada setiap makanannya. Mulai dari karbohidrat, protein dan vitamin, serta melakukan olahraga yang rutin. “Karena sekarang waktunya untuk mendedikasikan ke Yayasan Putri Indonesia, jadi agak berkurang untuk olahraga. Biasanya menyempatkan diri nge-gym, karena sudah ada basic jadi ya untuk keluar keringat lah satu dua jam” Ujar Sonia.

Karena kanker bisa mengintai siapa saja, oleh karena itu untuk seluruh masyarakat menjalani gaya hidup sehat dan melakukan deteksi dini kanker, seperti kanker serviks dan kanker payudara. “Jadi saya ingin kaum muda terutama perempuan untuk peduli dengan diri sendiri dan juga teman-teman sekitarnya supaya mereka bisa memberikan motivasi untuk teman-teman mereka untuk segera mencegah dan mendeteksi dini kanker tersebut.” tuturnya. (sumber: Detik.com)

 

Gina Maharani Putri


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: