Peduli Kuliner Nusantara, FFI dan Lotte Grosir Gelar Event bersama 400 Pelaku UMKM

Written by on September 6, 2018

Beragamnya budaya Indonesia, membuat jenis kulinernya mempunyai varian yang begitu banyak dan unik. Potensi ini tentunya menjadi komoditi bisnis yang menguntungkan dan menjanjikan oleh para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Hal ini lah yang membuat Frisian Flag Indonesia (FFI) bersama Lotte Grosir menggelar aktivitas bertajuk “Inspirasi Horeka: Kreasi Aneka Dessert Nusantara bersama Frisian Flag”, dengan melibatkan sekitar 400 pelaku UMKM di area Jakarta dan sekitarnya.

Menurut Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, pertumbuhan industri bisnis kuliner tanah air, memberi peluang sekaligus tantangan tersendiri, khususnya bagi Frisian Flag Indonesia untuk dapat terus berinovasi dan memberikan produk berkualitas, disukai sekaligus sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah memperkenalkan kemasan terbaru dari produk taste enhancer krimer kental manis andalannya, Omela, yang hadir dalam ukuran lebih besar, 490 gram.

“Menjawab kebutuhan para pelaku bisnis kuliner juga pengguna rumahan, kami menghadirkan produk taste enhancer krimer kental manis unggulan FFI, Omela, dalam ukuran yang lebih besar. Menjadikannya lebih ekonomis, serta menjadi mitra tepat bagi para pelaku bisnis dalam mendukung usaha mereka, tentunya dengan cita rasa yang pas untuk meningkatkan kelezatan berbagai menu andalan,” katanya di Lotte Grosir, Jakarta Timur, Kamis (6/9/2018).

Tidak hanya FFI, dukungan terhadap para pelaku bisnis kuliner juga diberikan oleh pusat perkulakan penyedia produk kebutuhan usaha terkemuka, Lotte Grosir – yaitu dengan rutin menggelar kegiatan Inspirasi Horeka (Hotel, Restoran, dan Katering) sebagai bagian dari Horeka Day.

“Berkolaborasi dengan Frisian Flag, pada penyelenggaraan kali ini, kami mengangkat tema ‘Kreasi Aneka Dessert Nusantara’, guna menginspirasi para mitra pelaku usaha kuliner, untuk dapat terus berinovasi dan berkreasi, agar dapat bertahan di industri bisnis kuliner tanah air.  Memanfaatkan produk favorit Omela dari Frisian Flag, beragam minuman dan camilan khas nusantara juga dapat dikreasikan dengan lebih mudah dan lezat” jelas Marketing Director PT Lotte Mart Indonesia, Evi Lionawan.

Seperti diketahui, Berdasarkan data Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), sektor kuliner menyumbang 41,4% dari total produk domestik bruto (PDB) ekonomi kreatif Indonesia – terbesar dari 16 subsektor yang ditangani Bekraf. Kehadiran platform aplikasi berbasis transportasi yang membantu memudahkan pemesanan dan pengiriman makanan, tak ayal menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan pelaku UMKM, khususnya di bidang kuliner.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: