BPK Penabur Akan Gelar Festival Paduan Suara Internasional PICF 2019

Written by on September 8, 2018

Yayasan BPK Penabur akan menyelenggarakan kembali Penabur International Choir Festival (PICF) 2019 pada 3 sampai 7 September 2019 mendatang. PICF 2019 memasuki tahun keempat ini mengajak seluruh tim paduan suara sekolah mulai jenjang TK sampai dengan SLTA baik nasional maupun internasional untuk berlaga dan meraih prestasi di sini. PICF yang diadakan dua tahun sekali ini akan lebih profesional dari tahun-tahun sebelumnya. “Yang pertama, dari sisi peserta. Kami berharap tahun ini peserta internasional akan lebih banyak dari tahun 2017. Yang kedua, kita menyelenggarakan sendiri,” ujar Adri Lazuardi selaku Ketua BPK Penabur Jakarta pada Soft Launching The 4th PICF, Jumat, 7 September 2018.

PICF 2019 akan dilaksanakan di SPK Penabur Kelapa Gading, Jakarta Utara. Nantinya, sebanyak 120 kelompok paduan suara dari dalam dan luar negeri akan ikut ambil bagian. Ajang bergengsi ini diselenggarakan diharapkan mampu menempa pendidikan karakter anak melalui paduan suara. “Karakter disiplin, menghargai orang lain, karakter saling bersama untuk mencapai tujuan, sabar, tahan uji untuk bisa bersama-sama menciptakan prestasi,” jelas Elika Dwi Nurwani selaku Deputi Direktur Pelaksana BPK Penabur Jakarta.

PICF 2019 mendatang akan menghadirkan 10 kategori perlombaan diantaranya, Kindergarten, Primary School, Junior High School, Senior High School, Mixed Youth Choir, Folklore, Gospel & Spiritual, Musica Sacra, Children Choir, dan Mixed Choir.

Katherine Juliana


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: