Cegah Penyebaran Penyakit, Tenaga Kesehatan Lakukan Desinfeksi

Written by on 5 October 2018

Tenaga kesehatan yang terdiri dari tim Kesehatan Lingkungan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), dan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan (BBTKL) Makassar melakukan desinfeksi di Rumah Sakit Undata, Palu. Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit ke manusia.

Bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah memicu penyebaran kuman atau mikroorganisme patogen. Mikroorganisme tersebut dapat menyebabkan seseorang mudah terkena penyakit.

Penyakit tersebut dapat menular melalui mulut atau dengan menghirup udaranya, atau melalui luka dan dapat menyebabkan infeksi. Karena itu, desinfeksi perlu dilakukan, dan tadi siang telah dilakukan desinfeksi oleh tenaga kesehatan di RS Undata.

Desinfeksi itu dilakukan untuk membunuh kuman atau mikroorganisme patogen yang ada di sekitaran RS Undata. Sehingga dapat mencegah kemungkinan terjadinya penyebaran penyakit ke masyarakat.

Selanjutnya, desinfeksi akan dilakukan di wilayah lainnya. Hal ini sebagai upaya SDM bidang kesehatan dalam menjaga kesehatan masyarakat agar mereka bisa bertahan dalam situasi pasca gempa ini.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL