Dies Natalis UKI ke-65, Presiden Jokowi Serukan Pentingnya Keberagaman

Written by on Oktober 15, 2018

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerukan pentinganya persatuan dalam keberagaman, dan mengajak seluruh generasi muda Indonesia untuk ikut menjaga kemajemukan didalam berbangsa dan bernegara. Hal itu disampaikannya didepan para mahasiswa dan pihak kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) di Cawang, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Jokowi menyampaikan seruan ini dalam kuliah umumnya di Sidang Terbuka Senat UKI dalam rangka Lustrum XIII Dies Natalis UKI ke-65. Disambut langsung oleh langsung Rektor UKI, Dr Dhaniswara K Harjono di gedung Rektorat, Jokowi melanjutkan dengan berjalan kaki dari kawasan Rektorat menuju lapangan sepakbola UKI. Disambut oleh ratusan mahasiswa UKI.

Dalam kuliah umum ini, Jokowi memaprakan berbagai hal yang utama dan penting bagi masa depan Indonesia, khusunya langkah kebijakan saat ini yang dijalankan pemerintah, guna mempersiapkan diri terbuka dan maju dalam era teknologi digital yang begitu cepat berkembang.

Selain itu Jokowi juga menitipkan pesan kepada para mahasiswa UKI untuk ikut menjaga persatuan bangsa, meski setiap orang mempunya pandangan dan pilihan berbeda terhadap pimpinan daerah ataupun Presiden. “Oleh Karena itu saya pesan, saya titip, jangan sampai karena pilihan bupati, karena pilihan walikota, karena pilihan gubernur, karena pilihan presiden kita menjadi seolah-olah sepertinya terbelah-belah, terpecah-pecah,” katanya, disambut gemuruh peserta sidang.

Jokowi menambahkan juga bahwa kontestasi politik adalah kontestasi adu ide, gagasan dan pemikiran, bukan adu celaan, fitnah dan saling memaki. “ini adalah kontestasi politik, sehingga sering saya sampaikan kepada masyarakat dan rakyat, mustinya dalam kontestasi politik itu, adalah kontestasi adu ide, adu program, adu gagasan. Dan dilihat juga dalam pemilihan itu, prestasinya itu apa, track record, rekam jejak. Jangan adu celaan, saling mencela, saling menghujat, saling memaki, saling memfitnah, itu bukan tata krama indonesia, itu bukan etika indonesia!.”

Dalam Lustrum yang kali ini mengangkat tema ‘Dengan Semangat Kebersamaan, Komitmen dan Koordinasi, Kita Membangun UKI sebagai Universitas Unggulan’ itu juga, dihadiri langsung oleh Menristek Dikti M Nasir, dan juga beberapa rangkaian acara yang sebelumnya telah dilaksanakan seperti: Festival Kewirausahaan, Pengabdian kepada Masyarakat, Gerak Jalan Berirama, berbagai kegiatan ilmiah oleh fakultas, dan Drama musikal pada 13 oktober lalu. Selamat Ulang Tahun UKI ke-65, UKI Hebat!

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: