Israel Houghton and New Breed Puaskan Rohani Generasi Kewl

Written by on November 12, 2018

Tampil sebagai penutup dalam Indonesia Gospel Festival 2018, Israel Houghton and New Breed hadir dengan lagu pembukanya Lord You Are Good. Kehadiran Israel Houghton dan New Breed disambut pekak kemeriahan dari para penggemarnya yang telah hadir sejak pukul 21.00 WIB. Israel kemudian membawakan kurang lebih 10 lagu dari karya-karyanya yang telah dikenal oleh para penggemarnya seperti, Risen, I Am A Friend of God, In Am Not Forgotten, Jesus At The Center dan banyak lainnya.

Israel Houghton and New Breed menghibur para hadirin yang datang di IGF kali ini dari pukul 23.30 sampai pukul 01.30 WIB. Dibuka terlebih dahulu oleh penampilan dari Yamaha Gospel Project (Sidney Mohede, Sari Simorangkir, Daniel Sigarlaki, Henry Budi Dharma dan Saykoji)  sebanyak 3 pujian.

Menurut Israel dari atas panggung, ini bukanlah kali pertama dia tampil memuji Tuhan di Indonesia. Peraih 6  Grammy Awards 6 ini menuturkan bahwa, Indonesia tidak lah asing baginya. Bahkan salah satu orang Indonesia adalah sahabatnya, yang adalah Sidney Mohede yang kemudian dia ajak untuk bernyanyi bersama di atas panggung menyanyikan karya dari Sidney berjudul Hossana (Be Lifted Higher). Israel pun bersaksi bahwa Sidney adalah salah satu sahabatnya yang mendukung ketika Israel sedang berada dalam sebuah persoalan. 

Diadakan pada tanggal 10 November 2018 di Indonesia Convention Center (ICE), BSD, Tangerang, sebanyak 20 musisi Indonesia hadir untuk menghibur, menguatkan dan memberkati para hadirin yang sebagian besar adalah para kawula muda. Sedikit berbeda dari penyelenggaraan di tahun lalu, IGF kali ini menerapkan dua Panggung utama bernama Glory Stage dan Kewl Stage. IGF tahun inipun dapat terselenggara berkat dukungan dari seorang Artha Meris Simbolon yang juga hadir sebagai pengisi pujian.

Dalam Indonesia Gospel Festival 2018 kali ini mengangkat tema Generasi Kewl, yang menyasar kepada keinginan panitia untuk mengenalkan pribadi Tuhan lebih personal dan memberkati para anak muda dan para millenials, “Apa sih kewl bagi anak-anak muda ini? Kita ingin mencoba menyampaikan bahwa kewl juga bisa mnenjadi sebuah karakter yang baik, positif dan mengenal Tuhan.” demikian disampaikan oleh Aditya, Ketua Panitia dan Promotor IGF 2018.at


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: