Sebanyak 10000 Umat Rayakan Natal Bersama di Ecovention, Ancol

Written by on Januari 15, 2019

Hal ini terjadi pada hari Sabtu, 11 Januari 2019 lalu, dimana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Masyarakat Kristiani dan Katolik di Jakarta mengadakan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

 

Diadakan di Ecovention Ancol, acara ini didukung oleh ketujuh Aras Gereja Nasional dan Gereja Katolik. Hadir sebagai pembawa Renungan Natal, Mgr. Ignatius Suharyo, Uskup Agung Jakarta dengan tema Yesus Kristus Hikmat bagi Kita Semua. Acara ini juga mengambil subthema Hikmat mengokohkan persaudaraan sejati mewujudkan Jakarta kota Maju dan bahagia warganya.

Dimulai dari sekitar pukul 17.00 WIB, sebanyak 10.000 Umat Kristiani dan Katolik di hibur dengan pujian oleh Seruling Sang Guru, Tulila, Steve Idol, Eka Deli, Trio Ambisi, Conny Nurlita dan musik tradisional Nusantara. Aras-aras gereja nasional yang hadirpun juga memberikan kontribusi dalam acara ini dalam bentuk pesan Natal.
Salah satu Aras Gereja Nasional yang memberikan pesan adalah Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Wilayah DKI Jakarta yang disampaikan oleh Pendeta Manuel E. Raintung selaku Ketua Umum. Dalam pesannya, Pendeta yang juga sebagai Ketua Majelis Jemaat GPIB Horeb Jakarta Timur ini mengingatkan, bahwa Natal bukanlah sekedar sebuah tradisi apalagi fiksi, melainkan sebuah aksi. “Sebuah wujud kerendahan, wujud kesederhanaan, pengorbanan.” ujar Raintung dari atas panggung acara. Lewat pesan dari PGI Wilayah DKI Jakarta ini juga mengajak warga Jakarta yang hadir dalam perayaan Natal ini, untuk saling menghormati hak dan hidup bersama di Ibukota. “Jangan sakiti dan kecewakan sesamamu hanya demi kepentingan sesaat apalagi demi kemajuan sepihak.” tegas pesan tersebut. Pendeta Raintung kemudian menutup pesannya dengan harapan kepada warga Jakarta di masa depan, agar selalu hidup dalam kebenaran kasih dan persaudaraan yang kemudian menjadikan kota Jakarta sebagai kota yang maju dan warga yang bahagia. “Damai itu Masa Depan, Masa Depan itu Damai.”
Selepas Ibadah Natal diadakan, acarapun berlanjut ke Perayaan. Dalam perayaan ini  turut hadir dan memberikan sambutannya, DPRD DKI Jakarta yang diwakilkan oleh anggota DPRD, Johni Adventus Hutapea dan kemudian Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.at

Kurang lebih sebanyak 10000 umat baik Kristen maupun Katolik memenuhi Ecovention Ancol merayakan Natal 2018


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

WhatsApp us
%d blogger menyukai ini: