72 Tahun HUT RI, Apa Harapan untuk Indonesia?

Written by on 28 August 2017

Tidak terasa perayaan HUT RI sudah sangat dekat dan euforia masyarakat pun sudah dirasakan dalam beberapa hari terakhir dimana sudah banyak perlombaan yang diadakan, dilanjutkan dengan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus dan ada acara puncak yang diselenggarakan juga untuk memeriahkan perayaan HUT RI yang ke 72 ini.

Tahun ini, pemerintah mencanangkan sebuah logo yang berisikan angka 72 dan slogan Kerja Bersama dimana ada filosofi dibalik pembuatan logo tersebut. Angka 7 disimbolkan sebagai anak panah yang melesat terus ke depan. Sedangkan, angka 2 yang dibuat seperti merangkul menyimbolkan asas kebersamaan dan warna merah putih pada angka 2 ini melambangkan bendera merah putih. Selain itu, tulisan slogan Indonesia Kerja Bersama pun memiliki filosofi pendekatan yang bersifat merangkul dan mendorong kebersamaan agar membuat Indonesia semakin lebih baik kedepannya.

Di HUT RI yang ke 72 ini, ada banyak harapan dari masyarakat untuk Indonesia agar lebih baik lagi kedepannya, salah satunya adalah semangat kemerdekaan yang tidak akan pernah pudar. Dapat dilihat saat ini banyak generasi muda yang sudah kehilangan semangat kemerdekaan dan lebih tertarik untuk menghabiskan waktunya dengan media sosial di dunia maya. Padahal, besar harapan dari banyak masyarakat kepada generasi muda untuk turu merayakan kemerdekaan RI yang ke 72 ini dengan mengikuti banyak lomba-lomba yang diadakan.

Memang harapan tidak hanya ditujukan kepada anak muda sehingga tidak kehilangan semangat kemerdekaan, tetapi harapan juga selalu dibawa untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar menjadi negara yang semakin maju dengan perkembangan mental yang semakin baik agar menjadikan Indonesia sebagai negara yang semakin baik kedepannya. (Alvina Eunice Christian)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL