Masih Ngantuk di Pagi Hari? Coba Cara Ini Yuk..

Written by on 15 October 2017

Hampir semua pekerja di kota-kota besar punya satu masalah setiap hari yang menjengkelkan dan sangat mengganggu, yaitu masih mengantuk saat bangun pagi. Tak jarang, karena enggan bergerak, akhirnya tidur lagi sampai siang!

Nah, ada beberapa tips sederhana, dikutip dari Besthealthmag, Jumat (13/10/2017)yang akan akan membantu anda mengusir rasa kantuk, sehingga dapat kembali bertenaga dan beraktivitas secara baik..

1. Atur napas
Penulis buku Power Up Dr. Woodson Merrell, memberikan saran untuk menarik napas pelan selama 4 detik, tahan juga selama 4 detik, lalu hembuskan perlahan sampai hitungan ke-6. Ulangi sebanyak 4 kali.

2. Olahraga
Sejumlah aktivitas fisik misalnya berjalan kaki selama 10 menit akan meningkatkan aliran darah ke seluruh bagian tubuh Anda dan membuat Anda merasa lebih energik, ungkap Beth Mansfield ahli fisiologi olahraga dan pakar diet dari Ottawa.

3.Minum air putih
Ternyata tak perlu kopi untuk membuat Anda bersemangat di pagi hari. Dengan minum air putih juga bisa memberikan kesegaran. Jika ingin yang memiliki rasa, coba dengan mengonsumsi susu, teh, atau mungkin infused water.

4. Meditasi
Cari udara segar seperti halaman rumah dan bermeditasi selama 5-10 menit. Niscaya, energi positif akan memenuhi pikiran dan membuat Anda lebih bertenaga.

5. Hirup aroma segar
Aroma wewangian seperti peppermint dapat mengajak Anda bangkit lho. Coba hirup wangi lotion atau minyak yang mempunyai aroma menyegarkan. Namun, menghirup udara pagi yang segar dengan berada di luar rumah sepertinya pun bisa memberikan efek yang sama.

6. Sarapan
Sudah makan? Jika belum, sarapan dengan sayur-sayuran saja seperti bayam yang mengandung kalium serta banyak vitamin B, kesemuanya penting bagi metabolisme energi.

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL