Ed Sheeran, Artis Terlaris di Dunia 2017

Written by on 28 February 2018

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggrid, Ed Sheeran, dinobatkan sebagai artis paling laris 2017 pada Senin (26/2), berkat album “Divide” dan lagu-lagu single, “Shape of You” dan “Perfect

International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) mengatakan “Divide” yang dirilis pada Maret 2017 meraup multi-platinum di 36 negara.

Single Sheeran berjudul “Shape of You” juga single terlaris di dunia pada 2017 dan mendapatkan multi-platinum di 32 negara, kata organisasi itu.

IFPI mengatakan ini untuk pertama kalinya seorang artis rekaman mencetak album dan single terlaris bersamaan. Sheeran, 27, meraih kesuksesan pertama kali di Inggris pada 2009 dan 2010 dengan merilis sendiri musiknya secara online.

Ed benar-benar penulis lagu, vokalis dan seniman luar biasa, yang kemampuan untuk bercerita dan membuat orang-orang bisa merasakan, membuatnya menonjol,” kata Max Lousada, kepala eksekutif lagu rekaman Sheeran dari label rekaman, Warner Music Group.

Sheeran, yang terkenal dengan rambut berwarna oranye dan pemalu, memberikan gambar gembira untuk para penggemarnya ketika mengumumkan pertunangannya dengan teman masa kecil, Cherry Seaborn. Dia sudah mengenal Cherry sejak berusia 11 tahun.

Penyanyi rap asal Kanada, Drake, dan albumnya “More Life” berada di posisi kedua untuk 2017. Album Taylor Swift “Reputation” menduduki peringkat ketiga, meski baru dirilis November 2017, kata IFPI. [ft/au]


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL