JJF 2019: TOTO Selebrasi 40 Tahun Berkarya di JJF 2019

Written by on March 4, 2019

Penampilan grup musik legendaris asal Amerika Serikat, TOTO di Java Jazz Festival 2019 yang telah sukses digelar. Ribuan Penggemar TOTO sudah bersabar antri sejak pukul 19.45 WIB untuk kemudian memenuhi BNI Hall untuk menyaksikan idolanya secara langsung.

Sebelum penampilan oleh band Los Angeles ini, konser ini dibuka terlebih dahulu oleh Cameron Smith yang dulunya adalah penyiar radio dan TV personality asal Amerika disusul dengan nyanyian lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ardhito Pramono dimana semua penonton berdiri dan dengan lantang menyanyikan lagu kebangsaan.

Kurang lebih 16 lagu dipersembahkan oleh TOTO. Sebagai lagu pembuka, TOTO menampilkan Devil’s Tower yang memecah kemeriahan Hall D JiExpo Kemayoran. Selanjutnya lagu-lagu seperti Lover’s In The Night, Rosanna dan Georgy Porgy dibawakan dengan apik oleh band yang tahun ini berusia ke empat puluh. Sang gitaris, Steve Lukather menyampaikan apresiasinya dari atas panggung kepada para pengunjung dan penggemarnya sekaligus mengingatkan bahwa penampilan mereka sekaligus juga merayakan 40 tahun waktu berkaryanya TOTO di blantika musik dunia.

Steve Lukather

Sebuah kejutan istimewa juga diberikan kepada para penggemar dari TOTO, yang sempat kehujanan saat mengantri dalam hari terakhir JJF 2019 ini. Sebuah tribute untuk Michael Jackson dan The Beatles oleh TOTO dengan lagunya Human Nature dan While My Guitar Gently Sweep mengundang antusias para penggemar.

Konser yang dimulai dari pukul 20.15 WIB ini kemudian semakin meriah ketika TOTO menyanyikan salah satu hit singelnya, I’ll Be Over You.

Jelang akhir konsernya, terasa kurang apabila TOTO tidak menyanyikan lagu yang menjadi favorit banyak penggemarnya. Africa menjadi lagu penutup yang disambut meriah. Namun sayangnya, walaupun sempat ada encore, tidak ada lagi kelanjutan penampilan dari TOTO yang menutup penampilannya dengan lagu Home of The Brave dalam selebrasi ke 15 kalinya, Java Jazz Festival.

Walau begitu, tampak begitu banyak senyuman dari para penggemarnya saat meninggalkan Hall D JiExpo Kemayoran Jakarta.at

Pic: Official Java Jazz Festival Documentation


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: