Voces Fidelis Asal Jepang, Meraih Juara I Pada PICF 2019

Written by on September 8, 2019

Jakarta – Voces Fidelis, kelompok paduan suara asal Jepang, meraih Juara I pada Grand Prix Penabur International Choir Festical (PICF) 2019, Sabtu (07/09/19) di Sekolah SPK PENABUR Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selain menjadi Juara I, kelompok paduan suara asal Negeri Matahari Terbit ini juga menang dalam kategori Musica Sacra dan Chamber. Mereka mendapat tiga piala, uang tunai senilai Rp 30 juta dan tambahan bonus dari KORG, salah satu sponsor acara tersebut.

Acara Grand Prix ini menampilkan peserta dari 12 kategori yang diperlombakan yakni, Voice of Angels pemenang kategori Kindergarten, Delta Four Choir pemenang kategori Elementary School, Five’s Choir pemenang kategori Junior High School, Smansa Choir pemenang kategori Senior High School, Gita Harmoni Choir HKBP Kramat Jati pemenang kategori Children Choir, PSM Teknik Universitas Diponegoro pemenang kategori Mixed Youth Choir, Octava pemenang kategori Mixed Choir, Cordillera Chamber Singers pemenang kategori Folklore, Steam of Life pemenang kategori Gospel, Voces Fidelis pemeang kategori Musica Sacra dan Chamber.

Penilaian terhadap peserta tersebut dilakukan oleh 12 orang juri yang berasal dari 10 negara baik dari Asia maupun Eropa, diantaranya, Aivis Greters juri asal Latvia, Tom T. Shelton Jr (USA), Bengt Ollen (Swedia), Johnny Ku (Taiwan), Foong Hak Luen dari Singapura, John A. Pamintuan (Filipina), Ko Matsushita (Jepang), Innesa Bodyako (Belarus), Dr. Bienvenido dari Filipina, Soundarie David R. (Sri Langka), Hermantika Sinapa dan Aris Sudibyo dari Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko. Ia mengatakan pemerintah sangat mendukung dan menyambut acara PICF 2019 ini dengan baik. Ia juga berharap, acara ini, dapat membentuk karakter anak muda secara positif.

“Kami berharap melalui acara ini, karakter anak-anak muda sebagai generasi bangsa dapat terbentuk secara positif,” ujarnya dalam pembukaan Grand Prix PICF 2019.

PICF 2019, merupakan ajang kelas dunia yang diikuti oleh 152 paduan suara yang berasal dari lima negara yakni, Indonesia, Malaysia, Filipina, Jepang dan Vietnam. Dalam acara ini, tedapat 15 perwakilan provinsi diantaranya, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I. Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Lampung, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Ditulis oleh : Rionaldo Timothy


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Continue reading

RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp chat
%d bloggers like this: