“In Search Of A Dream” Manjakan Penikmat Seni Di Jakarta

Written by on November 26, 2019

Jakarta. Penari Jawa Klasik ternama asal Indonesia yaitu Didik Nini Thowok menampilkan kolaborasi dengan seniman Asia dalam pementasan opera pada Jumat (22/11/19) di Gedung Salihara, Pasar Minggu, Jakarta.

Pertunjukan yang dikemas tidak menggunakan dialog, namun hanya bahasa tubuh dengan tari – tarian mengisahkan cerita tentang Peonny Pavillion yakin sebuah opera china yang sangat terkenal di era nya. Pementasan opera ini juga sukses membuat takjub penikmat seni yang hadir di Gedung Salihara.

Pementasan opera yang bertajuk “In Search Of Dream” menggabungkan seni tradisional dengan kontemporer yang diikuti artis seni dari beberapa negara di antaranya, Kong Chun Kit (Hongkong),Chaohsin (Taiwan), Soultari Aman Farid & Sabrina SNG (Singapura), Makoto Matsushima (Tokyo,Jepang), Nget Rady (Phnom Penh,Kamboja), Nattapon Wannaun/Guide (Hat Yi- BangkokThailand) dan Didik Nini Thowok (Yogyakarta, Indonesia).

“In Search Of Dream” telah sukses dipentaskan di Yogyakarta dan Bali. Nyatanya, kelompok kolaborasi ini tidak hanya mementaskan opera tersebut, tapi juga membuka diri memberikan lokakarya dan diskusi bagi publik Jakarta. Lokakarya yang mereka selenggarakan menitikberatkan pada kepenarian sesuai dengan mastering setiap seniman kolaborator.

Dengan jadwal yang disusun dari pukul 10.30 – 18.00 di hari Sabtu dan 10.30 – 14.30 untuk hari Minggu, setiap calon seniman ataupun seniman muda Jakarta dapat mengikuti kelas tersebut. Masih bertempat di Komunitas Salihara, kolaborator “In Search Of Dream” membuka ruang diskusi bertema “Exchanging Experiences : A Dialogue Beyond The Performing Art Scene.” yang akan di hadiri peserta lokakarya, beberapa seniman Indonesia, dan publik Jakarta.

(Petrus Christian)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: