Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang, Ini Harapan Ketua Natal Nasional 2019.

Written by on December 20, 2019

Setelah 2 bulan menjalani peran baru sebagai Menteri Sosial, Juliari Batubara juga dipercaya untuk menjadi Ketua Natal Nasional 2019.

Semakin dekatnya hari perayaan Natal Nasional 2019, membuat Juliari semakin disibukkan dengan berbagai aktivitas. Mulai dari persiapan tempat, penyebaran undangan, latihan untuk para pengisi acara dan koordinasi dengan beberapa kementerian yang terkait harus diawasi olehnya dan dipastikan hingga sejauh ini semua masih berjalan lancar.

Natal Nasional yang diadakan pada tanggal 27 Desember 2019 di Sentul Internasional Convention Center ini juga rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Sebanyak sepuluh ribu undangan pun sudah disebarkan kepada seluruh jemaat gereja yang berwilayah di area Sentul

Rangkaian acara yang ada pada Natal Nasional 2019 ini adalah ibadah natal khusus untuk undangan umat kristiani sekitar satu setengah jam hingga dua jam, lalu pesan natal yang akan dibawakan oleh Uskup Agung Kardinal Suharyo. Dilanjutkan dengan perayaan natal yang sifatnya lebih umum, seperti serangkaian selebrasi untuk semua undangan umum yang hadir yakni menteri menteri yang berkaitan, beberapa petinggi negara dan para pemuka agama.

Pesan natal dari PGI dan KWI mengenai “Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang” tentunya sangat spesial karena pesan tersebut dipilih oleh Juliari Batubara menjadi tema untuk Natal Nasional 2019. Bagaimana semua masyarakat bisa hidup berdampingan antara sesama umat beragama, tidak mengenal perbedaan, tidak mengenal suku dan latar belakang untuk semakin menguatkan bangsa Indonesia.

“Saya kira itu temanya sangat relevan ya, tidak hanya untuk tahun ini tapi untuk selanjutnya juga relevan. Artinya kita sebagai sesama anak bangsa, memang harus saling bersahabat. Dan bukan hanya bersahabat kalau ada maunya saja setelah itu ga bersahabat. Jadi saya kira kita harus mulai saling menggelorakan semangat untuk bersahabat, karena saya kira dunia akan menjadi tempat yang lebih baik kalau kita selalu ingin bersahabat dengan orang lain” Ungkap Juliari Batubara saat di temui di Kementrian Sosial,Jakarta Pusat.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: