Komitmen Mendikbud di Hari Guru Nasional 2020

Written by on November 25, 2020

Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya menjadi momen yang mampu membawa haru dan rindu. Mengingatkan kembali bangsa Indonesia untuk terus bersama mendukung kinerja para pahlawan tanpa tanda jasa.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini perayaan Hari Guru Nasional 2020 diperingati di tengah pandemi Covid-19. Sejalan dengan pandemi jutaan pendidik dan pelajar dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah.

“Saya berharap seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi” ungkap Mendikbud Nadiem Makarim saat sambutan upacara Hari Guru Nasional dari Gedung Kemendikbud yang disiarkan secara daring, Rabu (25/11/2020).

Nadiem turut memberikan apresiasi untuk semangat seluruh guru di Indonesia yang tetap ber inovasi di tengah keterbatasan.

Kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa” ucap Nadiem.

Di tahun 2021, Mendikbud berkomitmen untuk lebih memperjuangkan para guru honorer. Mendikbud tengah mempersiapkan seleksi bagi guru non-PNS untuk menjadi guru ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan dimulai pada januari 2021.

“Sekali lagi, terima kasih kepada guru telah menjadi pelukis masa depan dan peradaban Indonesia. Selama Hari Guru Nasional Tahun 2020. Teruslah kepada guru agar bisa bangkitkan semangat dan bersatu untuk anak-anak Indonesia,” tegas Nadiem.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
%d bloggers like this: