Jokowi: Tindakan yang biadab itu jelas untuk provokasi dan teror!

Written by on November 30, 2020

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden RI, Ir. Joko Widodo melalui akun twitter resminya @jokowi (Senin, 30/11/2020) dalam bentuk sebuah video singkat terkait dengan apa yang terjadi di Sigi, Sulawesi Tengah, pada Jumat 27 November 2020 yang lalu.

“Saya mengutuk keras tindakan-tindakan di luar batas kemanusiaan dan tidak beradab yang menyebabkan empat orang saudara saudara kita meninggal dunia dalam aksi kekerasan yang terjadi di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.” demikian pernyataan Jokowi dalam video tersebut.

“Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror ditengah -tengah masyarakat yang ingin merusak persatuan dan Kerukunan di antara warga bangsa.” lanjut pernyataan Jokowi.

Dalam video tersebut, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban serta menyatakan akan memberikan santunan kepada keluarga. “Saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban. Ini adalah tragedi kemanusiaan dan pemerintah akan memberikan Santunan kepada mereka yang ditinggalkan.”

Selain itu juga, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan agar, aparat keamanan dan pertahanan untuk senantiasa waspada dan serius menangani kasus yang menyangkut terorisme, “Saya sudah memerintahkan Kapolri untuk menguji jaringan jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya. Saya juga telah memerintahkan kepada Kapolri dan Panglima TNI untuk meningkatkan kewaspadaan. Sekali lagi saya tegaskan bahwa tidak ada tempat di tanah air kita ini bagi terorisme.” tandas Jokowi.

Dalam penutupnya, sebagai Kepala Negara, Presiden Joko Widodo meminta kepada warga masyarakat untuk tetap tenang mejaga persatuan dan kewaspadaan. “Kita semua harus bersatu melawan terorisme.” tutup Presiden Joko Widodo.at

Video Lengkap Pernyataan Presiden RI, Ir. Joko Widodo:

Tagged as

Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
%d bloggers like this: