Hari AIDS Sedunia, Menkes Terawan Optimis Eliminasi di 2030

Written by on December 1, 2020

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto optimis untuk eliminasi HIV sampai di tahun 2030. Hal ini dikatakannya dalam rangka Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada hari ini, Selasa 1 Desember 2020.

“Walaupun ditengah pandemi covid-19 jangan sampai menurunkan semangat kita untuk mengedepankan upaya dan semangat pencegahan juga pengendalian AIDS HIV. Dalam momentum ini saya menghimbau cegah HIV, dan segera mengakses pengobatan bagi yang terdiagnosa HIV di fasilitas pelayanan terdekat,” ungkapnya dalam sebuah video singkat yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan.

Selanjutnya, Terawan mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan kampanye eliminasi HIV dengan mencapainya melalui slogan Three Zero, yaitu tidak ada lagi penularan infeksi baru HIV, tidak ada lagi kematian akibat AIDS, dan tidak ada lagi stigma dan diskriminasi pada orang dengan HIV/AIDS (ODHA).   

“Ayo sukseskan Stop HIV, suluh, temukan, obati, pertahankan, untuk mencapai Three Zero dalam rangka mencapai eliminasi tahun 2030 di Indonesia,” tutupnya.

Setiap tahun, tanggal 1 Desember diperingati seluruh dunia sebagai Hari AIDS Sedunia. Pada tahun ini yang menjadi tema utama adalah “Perkuat Kolaborasi, Tingkatkan Solidaritas, 10 Tahun Menuju Akhir AIDS 2030.”


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
%d bloggers like this: