Cegah Gelombang-3, PGI Imbau Umat Kristiani Rayakan Natal Di Rumah

Written by on November 22, 2021

JAKARTA, RPK FM –  Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengimbau agar seluruh umat Kristiani untuk merayakan Hari Natal 2021 dengan sederhana. Hal itu bertujuan untuk mencegah gelombang ketiga penyebaran virus corona (Covid-19).

“dengan semangat pengosongan diri di tengah masa pandemi dan beragam krisis yang kita hadapi bersama, rangkaian ibadah perayaan Adven dan Natal di tahun ini sejatinya tidak diselenggarakan secara berlebihan dan berpotensi mengancam kehidupan bersama,” ungkap PGI dalam surat Imbauan MPH-PGI bagi Gereja-gereja dalam Perayaan Adven dan Natal 2021 (19/11/2021)

PGI menegaskan bahwa dalam masa pandemi, baiknya umat melakukan ibadah dan perayaan di rumah masing-masing dalam upaya mengakhiri pandemi Covid-19 di Indonesia.

“keluarga merupakan palungan bagi kelahiran Yesus, sehingga sentrum perayaan Natal sepatutnya ditempatkan pada persekutuan keluarga,” seperti dalam surat imbauan yang sama.

Masyarakat diharapkan bisa memahami kondisi saat ini dan memetik pelajaran dari gelombang kedua pada Juli lalu. Tetap patuh akan protokol kesehatan dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

PGI juga mengimbau bahwa perayaan Natal haruslah menjadi kesempatan untuk masyarakat bisa lebih empati akan sesama.

“Berkat yang kita terima dari Tuhan, dan sebagai ungkapan syukur atas masa Adven, Natal dan Tahun baru nanti, adalah baik untuk dibagikan kepada mereka yang sangat membutuhkan perhatian dan bantuan kita dalam rangka mengurangi beban dan penderitaannya,” seperti yang dikutip pada Surat Imbauan PGI.

Akan peran gereja-gereja memutus penularan Covid-19 selama pandemi, PGI sangat mengapresiasi dan berharap hal ini terus berjalan dengan baik.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL