Genjot Komunikasi antara Orangtua dan Anak, Kemendikbud Sosialisasikan Gerakan 1820

Written by on October 12, 2017

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus menggenjot pentingnya pendidikan didalam keluarga, yang dinilai akan menentukan karakter dan kepribadian, motivasi berprestasi dan kondisi kesehatan serta kebugaran anak-anak. Salahsatunya dengan mengeluarkan sosialisasi gerakan 1820.

Menurut Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga, Ditjen PAUD dan Dikman Kemendikbud Sukiman, gerakan ini mengajak orang tua untuk mencermati pola belajar anak-anak mereka, ditengah situasi saat ini dimana anak-anak semakin egois dan susah diatur dan mengakibatkan komunikasi antar anggota keluarga pun menjadi renggang.

Untuk itulah Gerakan 1820 ini diadakan untuk keluarga sehat dan generasi kuat. “Gerakan 1820 adalah ajakan menjauhkan telepon seluler dari jangkauan dari pukul 18.00 sampai dengan 20.00. Gunakan waktu bersama keluarga untuk berbagi cerita pengalaman masing-masing,” ujarnya, Selasa (10/10).

Sukiman menambahkan bahwa dalam jangkauan waktu tersebut, anak dan keluarga bisa bermain bersama, belajar, atau aktivitas positif lainnya. Ia meminta orang tua bercengkrama dengan anak-anak sebelum meninggalkan (beraktivitas lainnya) mereka.

 


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: