Ed Sheeran, Artis Paling Laris di Spotify 2017

Written by on 6 December 2017

Grammy tidak memberikan nominasi kepada Ed Sheeran untuk beberapa penghargaan utama, namun menurut Spotify, Sheeran adalah artis yang lagu-lagunya paling banyak didengar secara online (streaming) tahun ini. Layanan streaming tersebut mengumumkan pada Selasa (5/12) bahwa Sheeran berada di puncak daftar streaming Spotify untuk 2017, dengan 6,3 miliar streaming.

Dia juga memiliki album terbesar Spotify tahun ini, “Divide”, yang didengar oleh penggemarnya sebanyak 3,1 miliar kali. Lagu Sheeran yang mencetak streaming paling banyak adalah “Shape of You” dengan 1,4 miliar streaming.

Sheeran menerima dua nominasi Grammy minggu lalu, namun tidak masuk kategori utama, termasuk album, lagu dan rekaman tahun ini.

Tidak ada penyanyi perempuan yang masuk dalam 5 teratas streaming tahun ini: Sheeran diikuti oleh Drake, The Weeknd, Kendrick Lamar dan The Chainsmokers. Rihanna adalah penyanyi wanita yang lagunya paling banyak didengar secara online tahun ini, diikuti oleh Taylor Swift dan Selena Gomez.

Remix “Despacito” yang dibawakan Luis Fonsi dan Daddy Yankee, dengan penyanyi tamu Justin Bieber, adalah lagu terlaris kedua tahun ini. Versi asli dari lagu itu berada di peringkat ketiga.

Lagu Drake “More Life”, yang tidak dia serahkan untuk dipertimbangkan dalam nominasi Grammy Awards mendatang, adalah album terpopuler kedua tahun ini. Lagu Lamar “DAMN”, lagu The Weeknd “Starboy” dan lagu Post Malone “Stoney” melengkapi 5 teratas.

Spotify mengatakan streaming lagu-lagu aliran musik hip-hop meningkat sebesar 74 persen pada tahun lalu, sementara musik Latin melonjak 110 persen. [aa/fw]


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL