Rs Kanker Dharmais adakan Workshop Microsurgery Pertama di Indonesia

Written by on October 6, 2019

Jakarta. Untuk pertama kalinya di Indonesia diadakan “Workshop Oncoplasty” di Rs Dharmais, membuat sebanyak 22 dokter ahli bedah onkologi dari berbagai daerah di Indonesia tertarik untuk menghadiri workshop tersebut. Acara yang digelar pada Sabtu, (05/10/19) dibuka oleh kata sambutan dari dr. Walta Gautama ST, SpB (K) OnK sebagai dokter ahli bedah onkolog, sekaligus Ketua Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia.

“Saya sengaja buat ada pelatihan tambahan, supaya pelatihan ini akan  terus jalan dan jadi center  di Indonesia terutama juga buat Rumah Sakit Kanker Dharmais. Makanya saya kepingin sekali support dari Rumah Sakit Kanker Dharmais, kalau bisa kita dibelikan mikroskop. Karena sudah ada peserta yang kepingin dari luar negri, jadi tolong support bedah onkologi” ungkap dokter Walta.

Respon yang positif juga ditunjukkan dari direktur Rumah Sakit Kanker Dharmais yang diwakilkan oleh Dr.Nina yang dengan terbukanya mendukung apa yang diinginkan oleh dokter bedah onkologi dibidang peralatan. Salah satu bentuk komitmen yang dijalankan Rumah Sakit Kanker Dharmais adalah pengadaan 1 mikroskop tambahan yang sedang dalam proses, kemudian disambut tepuk tangan oleh seluruh anggota workshop.

“ Tujuan dari workshop ini adalah untuk pengembangan ilmu dan pelayanan operasi kanker khususnya di Indonesia. Kalau dulu harapannya hasil yang baik, tapi sekarang ini tidak cukup demikian dibutuhkan good quality of life . “  ungkap dr. Bayu Brahma SpB (K) OnK selaku panitia penyelenggara workshop oncoplasty.

Dengan adanya pelatihan di bidang microsurgery para pasien kanker diharapkan dapat kembali menikmati masa depannya dengan lebih berkualitas. Para dokter bedah onkologi di seluruh Indonesia diharapkan dapat melakukan pelayanan microsurgery ini bagi pasien pasiennya, mengingat saat ini kasus kasus kanker sangat tinggi dan memerlukan pelayanan yang lebih baik lagi.

 

Ditulis oleh : Poppi Natama


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


RPK FM

Education & Infotainment Station

Current track
TITLE
ARTIST

Positive SSL
WhatsApp us
%d bloggers like this: